-->

Gubsu Resmikan SMKN 1 Pematang Jaya

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Gubernur Provinsi Sumatera utara Edi Ramayadi meresmikan sekolah Menengah Kejuruan Negeri( SMKN 1) Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat,Kamis(28/1/21) di hadiri Bupati Langkat diwakili SekdaKab Langkat Dr indra Salahuddin. Ketua Tim Penggerak PKk Sumut ,PKK Kabupaten Langkat, Bupati Aceh Tamiang , SKPD Provinsi Sumut ,  Langkat,Kepala SMKN/ Swasta Seluruh Teluk Aru ,Camat Pematang Jaya , staf,Seluruh Kepala Desa Pematang Jaya dan Pers.

Ketika memberikan kata sambutannya  Gubernur Sumatera Utara Edi Ramayadi mengatakan Belajarlah setinggi mungkin walaupun sampai ke negeri Cina buktinya Allah turunkan Covid 19 di Negeri Cina.Namun Edi Berharap dengan di resmikannya SMKN 1 Pematang Jaya agar masyarakat Pematang Jaya dapat melanjutkan pendidikan anaknya ke SMKN 1 Pematang Jaya. 

Lebih lanjut Edi Ramayadi mengatakan tujuan kita hidup ini mau masuk Surga . Namun untuk menuju surga kita harus berilmu setelah mendapat ilmu kita hidup senang agar kita dapat melaksanakan ibadah.

Kalau tidak berilmu orang menjadi susah kalau susah orang payah beribadah. 

Dalam kesempatan tersebut Gubsu juga memberikan pandangannya bahwa Allah melahirkan ulama,umaro dan orang kaya.Dengan santai Gubsu menjelaskan kenapa Allah melahirkan Ulama agar hidup harus lurus karena ulama tinggi ilmunya .oleh karena itu Ulama harus lurus artinya hitam katakan hitam putih katakan putih.

Kedua Allah melahirkan umaro karena umaro yang memimpin masyarakat dengan lurus ,zaman dahulu ada ulama merangkap umaro yakni usman bin Khatab sekarang tidak ada pemimpin seperti Usman Bin Khatab.

Ketika Allah melahirkan orang kaya, orang kaya harus dermawan agar dapat membantu orang miskin, fakit miskin dan sebagainya,ujar Gubsu. 

Di sela pidatonya Edi Ramayadi juga mengatakan mau di jadikan apa SMKN 1 Pematang Jaya disinj banyak tokoh Masyarakat jadi janga. Ecek ecek karena tidak mungkin SMKN Nuklir dimana beli bahannya ,papar Edi Ramayadi

Selesai memberikan kata sambutan dilakukan pemotongan pita oleh Istri Bupati Langkat Tio Rita Surbakti, sekaligus penanda tangan prasati oleh Gubsu Edi Ramayadi dan dilanjutkan dengan peninjauan ruang belajar dan ruang guru danbruang kasek dan laboratorium. (WD.042)


Komentar Anda

Berita Terkini