-->

Sergai

Hitungan Jam, Tim Satreskrim Polres Palas Langsung Bekuk Seorang Pelaku Curas

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Dalam hitungan beberapa Jam saja dari awal kejadian Tim Operasional Satuan Reserse Kriminal  (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) berhasil membekuk seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang nekat melakukan penjambretan terhadap seorang wanita yang dilakukan oleh pelaku pagi hari menjelang siang.

Pelaku yakni berinisial DMH (31) yang berprofesi sebagai Wiraswasta warga Kecamatan Barumun,  Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang ditangkap Rabu, (20/01/2021). 

Pelaku yang ditangkap dalam hitungan jam saja, oleh Tim Operasional Sat Reskrim Polres Palas yang langsung dipimpim Kasat Reskrim AKP. Aman Putra Bangynsyah, SH, bersama Anggota Satreskrim polres palas, berhasil membekuk pelaku DMH di kediamannya di Lingkungan V, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K., melalui Kasat Reskrim AKP Aman Putra Bangunsyah, SH. mengatakan, seorang tersangka pelaku Curas yang diringkus tersebut. Penangkapan terhadap pelaku tersangka ini sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/20 /I/2021/SUMUT/PALAS/SPKT, tgl 20 Januari 2021. 

Yang dilaporkan oleh korban NHN yang berprofesi sebagai bidan, merupakan warga dari desa Panarian, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Palas, didampingi oleh dua orang saksi bernama dengan inisisial HL, (54), sebagai seorang Wiraswasta, warga Desa Panarian, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Palas. Dan EF, (35), berprofesi sebagai Bertani, juga warga Desa Panarian, Kecamatan Barumun, Selatan, Kabupaten Palas.

"Aksi Curas yang dilakukan tersangka pelaku ini Rabu, (20/01/2021), sekitar pukul 10.00 Wib, di Jalan lintas Andio-Bulusonik Desa Horuon, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas terhadap korban NHN, (25), yang berprofesi sebagai seorang bidan, merupakan warga dari desa Panarian, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Palas " ujar Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah,  SH.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah,  SH. Peristiwa itu terjadi Hari Rabu, (20/01/2021), sekira pukul 10.00 Wib, yaitu ketik korban berinisial NHN (25) dan saksi berinisial HL Berboncengan dengan menggunakan sepeda motor honda BEAT dari Desa Horuon menuju Desa Bulusonik dengan maksud untuk menghadiri Pesta pernikahan, dan saat melintas di jalan lintas Andio menuju desa Bulusonik tepatnya di desa Horuon, korban dipepet oleh tersangka pelaku yang mengendrai sepeda motor KLX, dan tanpa di sadari oleh korban, pelaku langsung menarikkan kalung emas yg di pakai korban.

Yang mengakibatkan korban terjatuh, dan pelaku langsung melarikan diri ke arah Desa bulu sonik, dan kejadian tersebut di lapkrkan korban ke Polres Padang lawas pada hari Rabu, (20/01/2021), sekira pukul 11.00 Wib.

Berdasarkan laporan Korban tersebut, personil Sat Reskrim Polres Padang lawas yang langsung di Pimpin Kasat Reskrim AKP AMAN PUTRA.B. SH langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan terhadap Pelaku, dan dari hasil penyelidikan di ketahui pelaku berinisial DMH, selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap Pelaku.

Pada hari Rabu, (20/01/2021), sekira pukul 12.30 Wib, pelaku di ketahui berada di rumahnya yang berada di Lingkungan V, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, dan terhadap pelaku dilakukan penangkapan yg di pimpin olek Kanit I Pidum IPDA HABIBI.C.SALOSA S.Tr.K dan IPDA BUDI CANDRA NASUTION. SH.

Dan dari pelaku di dapat Barang Bukti berupa, Satu potong Kaluang Emas., Satu Unit Sepeda Mptor KLX Tanpa komor Polisi, warna Biru kombinasi Hitam., Satu buah helem warna hitam., Uang Tunai sebesar Rp. 2.500.000,- (Dua juta lima ratus ribu dupuah) yang di duga hasil penjualan emas curian Pelaku., dan Satu potong baju kaos warna Silver yang bertuliskan HUGO CLASS, merupakan pakaian yang di pakai pelaku saat melakukan pencurian.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 11.400.000,- (Sebelas juta empat ratus ribu rupiah). Selanjutnya tersangka pelaku DMH disangkakan dengan kasus pencurian dengan kekerasan sebagai mana dimaksud dalam rumusan pasal 365 KUHP.


"Sekarang tersangka pelaku DMH,  masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Palas untuk mengungkap apakah pelaku juga terlibat dalam aksi kejahatan di tempat lain," pungkas, Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah,  SH. (WD41).


Komentar Anda

Berita Terkini