-->

IPHI Padangsidimpuan Harapkan Polisi Tidak Kendur Berantas Narkoba

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Maraknya peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan membuat para ulama yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota merasa prihatin dan ini menyusul dengan hampir setiap harinya jajaran Polres Padangsidimouan mengungkap dan menangkap para tersangka penylahguna narkoba di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

 
“ Berangkat dari fenomena itulah akhirnya beberapa ulama yang merupakan panutan umat tersebut yang tergabung dalam wadah IPHI Kota Padangsidimpuan bersepakat memberikan dukungan terhadap aksi yang dilakukan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH dan jajaran dalam memberantas peredaran narkoba, bahkan sampai turun ke lapangan menyisir daerah-daerah yang dicurigai tempat sarang peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Ketua IPHI Kota Padangsidimpuan H. Martua Raja Harahap, Minggu (17/1/2021)
 
Disebutkannya, IPHI Kota Padangsidimpuan mendukung penuh atas di gelarnya program pemberantasan narkoba yang di lakukan oleh petugas kepolisian khususnya di Kota Padangsidimpuan, melalui pemyisiran wilayah-wilayah yang dicurigai sebagai sarang narkoba.
 
“ Saya sangat setuju dengan adanya razia-razia ke tempat hiburan malam dan kepada gerombolan muda-mudi yang nongkrong-nongkrong dipinggir jalan untuk antisipasi pengamanan agar lebih kondusif dan memastikan muda-mudi yang keliaran di malam hari terbebas dari miras dan narkotika, ” ucapnya.
 
Selain itu, IPHI juga berkomitment akan berada di garda depan dalam pemberantasan narkoba, karena sejatinya masyarakat menginginkan Kota Padangsidimpuan yang bersih dari penyalahguna narkoba.
 
“ IPHI bersama elemen masyarakat serta para ulama, siap menjadi garda terdepan untuk mendukung aksi pemberantasan narkoba di Kota Padangsidimpuan dan mengharapkan aparat penegak hukum khususnya Polres Padangsidimpuan tidak kendur dan tidak gentar dalam memberantas penyalahguna narkoba  serta mengungkap sampai tuntas jaringan narkoba di Kota Padangsidimpuan, “ tegasnya.
 
IPHI juga mengapresiasi dengan keberhasilan Polres Padangsidimpuan dalam mengungkap penyalahguna narkoba dan peredarannya dan berharap agar Polres Padangsidimpuan selalu menjalin komunikasi dan melibatkan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama selalu dalam mewujudkan program Polri dalam pemberantasan narkoba.
 
“ Kami mendukung proses pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan Polres Padangsidimpuan kepada masyarakat dan kami juga mengajak dan memohon kepada masyarakat membantu Polri dalam menyebarluaskan bahaya narkoba dan menghimbau masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, demi terwujudnya Kota Padangsidimpuan yang Bersih dari Narkoba (Bersinar), “ harapnya.
 
Di satu sisi, menurut Martua Raja, dirinya melihat program sosialisasi pencegahan bahaya narkoba yang cukup masif digelar Polres Padangsidimpuan ke tengah-tengah masyarakat telah berjalan dengan baik.
 
“ Tetunya upaya ini perlu di dukung oleh seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah daerah dan apa yang telah dilakukan jajaran Polres Padangsidimpuan dalam mensosialisasikan bahaya narkoba ke tengah-tengah masyarakat, harus diapresiasi dan diberi reward, “ tuturnya.
 
Terpisah, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH menegaskan, jajarannya tidak akan berhenti perang terhadap ppenyalahguna narkoba. Untuk itu, dibutuhkan bantuan seluruh elemen masyarakat bersama dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, apalagi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan dinilai sangat kritis.
 
“ Kami selalu siap memerangi narkoba kapan pun dan di mana pun. Namun kami tidak bisa sendiri karena membutuhkan dukungan berbagai pihak. Kaena itu kami perlu bersama-sama, melalui peran serta tokoh agama untuk optimistis pencegahan narkoba akan bisa dilakukan hingga ke tingkat Desa bahkan lingkungan terkecil, ” kata Juliani. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini