-->

Sergai

Jalin Sinergitas, Kalapas Klas IIB Salambue Kunjungi Polres Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Guna meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam upaya pemeliharaan keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Kepala Lapas (Kalapas) Klas IIB Salambue, mengunjungi Polres Padangsidimpuan, Selasa (19/1/2021).

 Dalam kunjungan tersebut rombongan Kalapas Klas IIB Salambue dipimpin Kalapas Indra Kesuma didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Jomboy, Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Renaldy Hutagalung, Kasubsi Pelaporan Fransisco Pandia, Kasi Binadik Efrida Hutasuhut, Kasubsi Registrasi Muslihul Hayat Harahap, disambut Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH didampingi Kasat Intelkam AKP.Najaruddin, Kasat Reskrim AKP. Bambang,S.Sos, Kasat Resnarkoba AKP. Sammailun Pulungan,SH, Kasat Sabhara AKP. Rudi Siregar, SH, Kasat Binmas AKP. Sulhan Arifin Siregar, SH di ruang kerja Kapolres.

 Dalam kunjungan tersebut, Kalapas Klas IIB Salambue Indra Kesuma, mengatakan kunjungan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi serta koordinasi antar lembaga penegak hukum khususnya Lapas Klas IIB Salambue Padangsidimpuan  dengan Polres Padangsidimpuan terkait Pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di lingkunganLapas Klas IIB Salambue.

 “ Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah berkenan memberikan waktu dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru di lingkungan Lapas Kelas IIB Salambue guna mempererat silaturahmi serta koordinasi dengan Polres Padangsidimpuan terkait Harkamtibmas di lingkungan Lapas, “ ujar Indra.

 Disebutkannya, sebagai pejabat baru di Lapas Klas IIB Salambue Padangsidimpuan, saya perlu memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi. Namun kunjungan yang dilakukan tidak sekedar memperkenalkan diri dan bersilaturahmi, tapi mengandung tujuan untuk penjajakan kerja sama antara Lapas Klas IIB Salambue dengan mitra kerja dalam rangka pelaksanaan program-program yang ada di Lapas Klas IIB Salambue.

 “ Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk membangun sinergitas dalam pelaksanaan tugas, sehingga kedepannya terbangun sinergritas yang bagus dan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan dilingkungan Lapas ataupun pengiriman narapidana ke Lapas lain kami akan meminta bantuan pihak Polres Padangsidimpuan, “ terangnya.

 Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Priharitini SIK.MH mengucapkan terima kasih kepada Ka Lapas berserta rombongan yang telah mengunjungi dan bersilaturahmi ke Polres Padangsidimpuan dalam rangka menjalin silaturrahmi dan sinergitas antar lembaga pemerintah.

 “ Saya menyambut baik kunjungan Kalapas Salambue bersama jajaran yang tentunya ini juga menjadi tugas pokok kita dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, “ ucap AKBP Juliani.

 Kapolres menambahkan, selama ini pihaknya sudah menggerakkan personilnya dalam rangka Harkamtibmas melalui patroli ke sejumlah obyek vital di wilayah hukum Polres Padangsidimouan, yang salah satunya Lapas Klas IIB Salambue.

 “ Patroli sering kami gelar bersama TNI dan instansi terkait dan kerap mengunjungi Lapas Klas IIB Salambue Padangsidimpuan, yang tujuannya untuk mengecek dan mengetahui perkembangan terkini dari situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas, ” terangnya.

 Diharapkan ke depan, tetap terjalin komitmen antar dua lembaga pemerintah ini dengan meningkatkan sinergitas dan hubungan yang baik dalam hal kerjasama, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif di lingkungan  Klas IIB Salambue.

 “ Saran kami, agar para napi di Lapas Klas IIB Salambue dapat diberikan pencerahan serta pembinaan keagamaan seperti mengundang Ustadz dan rohaniawan agar para napi tidak lagi terjerumus ke dalam hal-hal yang dilarang agama dan hukum, “ harap Kapolres. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini