-->

Sergai

Jon Nedi Piliang SH, MH Pimpin E-Sport Palas, Masa Bhakti 2020-2024

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Pengurus asosiasi olahraga E-Sport (ESI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi terbentuk. Jon Nedi Piliang,  SH,  MH., kini dipercaya memimpin organisasi tersebut. 

Kepengurusan Jon Nedi Piliang,  SH,  MH., juga telah resmi dilantik oleh Ketua Badan Pengurus ESI Provinsi Sumatera Utara, Brigjen TNI Ruruh AS. Pelantikan berlangsung secara virtual dengan telekonfrensi video dari ruang Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas, pada Rabu (20/01/2021). 

Sedangkan untuk Kepengurusan E-sport pusat dipimpin oleh jenderal pol.(P). Prof. Dr. Budi Gunawan, SH. M.Si yg dilantik di hotel indonesia kempinsi jakarta pada senin 18 januari 2021 untuk periode 2020-2024. Yang lalu. 

Pelantikan yang berlangsung secara virtual dengan telekonfrensi video tersebut Turut Dihadiri oleh Wakil Bupati Palas drg.  H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt,  MM, M.Si, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Palas, Solahuddin S.Pd. dan Ketua Koni Palas. 

Jon Nedi Piliang,  SH,  MH., Ketua PB E-Sport Cabang Kabupaten Padang Lawas terpilih, kepada wartawan Kamis (21/01/2021) setelah selesai mengikuti acara pelantikan malam hari kemarin, mengatakan, akan berkomitmen untuk memajukan E-Sport di Kabupaten Padang Lawas. Ia juga akan mencari dan membina atlet-atlet muda yang nantinya diharapkan dapat menjadi utusan dan kontingen yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Padang Lawas.

"Semoga pengurusan E-Sports Indonesia Cabang Kabupaten Palas dapat menjaring bibit-bibit muda untuk menjadi atlit e-Sports profesional yang berprestasi dibidang olahraga elektronik," ujarnya. 

Selain itu Jon Nedi mangatakan Visi PB E-Sport Yakni mengembangkan dan mempromosikan ekosistem E-Sports yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin E-Sports di kawasan Asia, sedangkan Misinya mendorong pertumbuhan Esports di Indonesia dengan membuat Indonesia sebagai pusat E-Sports di Asia yang paling aktif dan menarik.

Jon Nedi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya menggali potensi-potensi Atlit yang ada di kabupaten padang lawas, yang tentunya hal itu membutuhkan kerja keras serta kerjasama antar pengurus dan berbagi pihak yang sebelumnya sudah diamanahkan oleh PB E-Sport Provinsi Sumatera Utara. Katanya. 

Ketua terpilih Jon Nedi menyampaikan susunan Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Cabang Kabupaten Padang Lawas yang dilantik secara virtual Online zoom meeting yakni : Dewan Penasehat : 1. Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap. 2. Muhammad Ali Syafii Hasibuan. 

1. Ketua: Jon Nedi Piliang,  SH,  MH.  2. Wakil Ketua: Dedi Iskandar Daulay. 3.Sekretaris: Rahmad 4.Wakil Sekretaris: Payungan Siregar. 5.Bendahara: Mhd Ifdal Hasayangan Harahap 6.Wakil Bendahara: Ali Akbar Sadli Dalimunthe 7. Ketua Bidang Organisasi dan Daerah: Irham Habibi Harahap. 8. Wakil Ketua. Darwis Hadi Tanjung. 9. Ketua Bidang Wasit dan Pelatih: Dedi Pranata Hasibuan. 10. Wakil Ketua : Abdul Muin 11. Ketua Bidang Kompetisi, Atlet dan Prestasi: Amir Hamzah. 12. Wakil Ketua : Muhammad Torkis Hasibuan. 

13. Ketua Bidang Umum: Hendry Aswin Hasibuan. 14. Wakil Ketua Bidang Umum: Ilham Widyanata 15. Ketua Bidang Hukum dan Legalitas : Robby Addai Harahap,  SH. 16. Wakil Ketua : Abdul Hamid Siregar.  17. Ketua Bidang Humas & Komunikasi: Sugianto Harahap 18. Wakil Ketua Bidang Humas & Komunkasi: Syahril Saleh Daulay. 19. Ketua Bidang Kesehatan dan Olahraga: Safwan. 20. Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Olahraga: Bilal Anshori Nasution. pungkas Ketua terpilih kabupaten palas Jon Nedi Piliang,  SH,  MH., dengan nada semangat. 

Sebelumnya, Dalam arahannya, Ketua PB ESI Sumut Brigjen TNI Ruruh AS berharap dengan kehadiran kepengurusan daerah E-Sports Indonesia di Sumatera Utara, nantinya, dapat  menjaring dan membina para cikal bakal atlet E-Sports yang mampu bersaing secara lokal, nasional, hingga internasional demi mengharumkan nama daerah maupun Indonesia.

PB E-Sports Indonesia merupakan lembaga yang mewadahi dan menaungi aktivitas esports Indonesia, yang mengurusi regulasi sosialisasi turnamen, liga, pengembangan atlet, E-Sports tourism dan pembinaan atlet usia dini. 

Ruruh juga menyampaikan pelantikan kolektif pengurus E-Sports Indonesia Se-Sumatera Utara itu dilakukan serentak di 33 kabupaten/kota secara virtual, kemudian hanya 2 kepengurusan saja yang dilakukan secara tatap muka yakni pengurus kabupaten Deli Serdang dan pengurus Kota Medan. Sebut Ketua PB E-Sport Sumut. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini