-->

Kades Bandar Pulau Kecamatan Bandar Pulau ,Asahan Pekan Buka Kegiatan MTQ Tingkat Desa

HARIAN9 author photo


KISARAN|H9
Memasuki awal tahun 2021, Desa Bandar Pulau  Pekan Kecamatan Bandar Pulau menggelar kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa. yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Balai Desa Bandar Pulau Pekan, diikuti peserta mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Desa Bandar Pulau Pekan, Azaswanto BSc, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan menjelaskan. “Kegiatan MTQ tersebut memperlombakan berbagai jenis perlombaan keagamaan salah satunya lomba hapalan ayat suci Al-Quran”, ucapnya Selasa (19/01/2020)

Lanjutnya, Kegiatan MTQ yang kita gelar sekarang ini merupakan kegiatan yang ke-lima (5) kali kita laksanakan, dan harapan kita untuk generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa hendaknya sedari dini ditanamkan ilmu-ilmu agama sehingga nanti menjadi anak-anak yang ber-akhlak mulia dan bermarwah sesuai aqidah maupun Syari’at Agama Islam, jelas Azaswanto.

Kita juga berharap kegiatan MTQ tersebut bisa membangkitkan baik jiwa maupun raga anak-anak untuk terus bersaing belajar dalam hal ke-agamaan, khususnya Islam, supaya nanti bisa berbakti kepada orang tua maupun berbakti kepada bangsa dan negara

Kegiatan MTQ tingkat Desa yang kita gelar ini merupakan kegiatan penyaringan setiap anak-anak yang berbakat mulai dari membaca hingga sampai hapalan ayat-ayat suci Al-Quran untuk sebagai perwakilan dari Desa Bandar Pulau Pekan yang akan bertarung di kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bandar Pulau, jelas Azaswanto.

Ketua BPD Desa Bandar Pulau Pekan Amat Thahir  berharap kepada Pemerintah Desa Bandar  Pulau Pekan maupun Pemerintah Kabupaten Asahan benar benar melakukan inovasi untuk menjadikan Asahan yang religus.Mengingat tahun demi tahun kurang adanya peningkatan signifikan dari hasil kegiatan ini.ungkapnya.

Amat Thahir juga mengatakan saat ini kita lagi berada  di Pandemi Covid-19,"ya kita paham acara ini harus dilakukan secara sederhana.namun kedepannya harus lebih baik"ungkapnya walau   penuh keterbatasan.(WD032)



Komentar Anda

Berita Terkini