-->

Kasat Sabhara Polres Tapsel Pimpin Operasi Yustisi Di Kecamatan Angkola Barat dan Batang Toru

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, M.H, diwakili Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP. Sofyan Nasution, SH, memimpin Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 di Jalan Lintas Padangsidimpuan - Sibolga Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Batang Toru Kabuoaten Tapanuli Selatan Selasa (12/1/2021), sekira pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib.

Dalam Operasi tersebut, bertindak selaku Perwira Pengendali (Padal) lapangan Ps. Kasubbag Humasy Polres Tapanuli Selatan Iptu Amron Manullang, SH dan KBO Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan Iptu Suhardi, dengan melibatkan 15 personil masing-masing 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 3 personil Dishub Tapanuli Selatan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, M.H, diwakili Pawas Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP. Sofyan Nasution, SH, berpesan kepada seluruh personil yang terlibat operasi agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis yaitu Senyum, Sapa dan Salam (3S) dan menjaga keselamatan masing-masing personil.

Adapun titik Operasi yang dilaksanakan di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sibolga di 2 Kecamatan tersebut yakni di Desa Panobasan, Desa Panobasan Lombang, Desa Parsalakan Lombang, Desa Siuhom, Desa Simatorkis Sisoma, Desa Simatohir, Kelueahan Pasar Sitinjak, Aek Nauli, Aek Pinang, Desa Garoga, Desa Hapesong, dan Desa Napa.

Adapun hasil dari Operasi Yustisi tersebut, petugas memberi tindakan kepada 220 warga pelanggar Prokes, dengan rincian, 125 pelanggar diberi hukuman dan tindakan berupa teguran lisan kepada 125 pelanggar dan teguran tertulis kepada 95 pelanggar.

" Dalam Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, Pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis, " kata Sofyan.

Disebutkannya, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi sebagian dari masyarakat di Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Batang Toru sudah menyadari akan pentingnya mematuhi Prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan selama pelaksanaan Operasi petugas diwajibkan tetap memperhatikan Prokes.

" Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes dalam masa pandemi Covid-19, sekaligus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " katanya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini