-->

Lagi Satreskrim Polres Palas Ringkus Satu Spesial Jambret Ponsel

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Lagi Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), Peovinsi Sumatera Utara (Sumut) meringkus satu orang komplotan spesial jambret telepon seluler (ponsel) miliknya berinisial NH, (38), yang bekerja sebagai Wiraswasta, warga dari Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. 

Yang terjadi pada Sabtu (09/01/2021) yang lalu sekira pukul 19.30.wib malam. Dijalan umum Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan,  Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Yang mengakibatkan korban NH mengalami kerugian sebesar Rp. 8.500.00.00.' (Delapan juta lima ratus ribu rupiah).

"Ya benar, seorang pelaku komplotan bersama barang buktinya satu buah handpone merek nokia, telah kita amankan yakni CSJ (22), warga dari Kecamatan Barumun,  Kabupaten Palas, tersangka ikut melakukan penjambretan saat malam minggu ," kata Kapolres Palas AKBP Jarot Yusiq Andito,  S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah,  SH., Jumat (22/01/2021).

Aksi pelaku jambret tersebut terungkap berkat kesigapan polisi yang sedang melaksanakan pengembangan atas penankapan kasus Curas sebelumnya dan laporan polisi bernomor : LP/11/I/2021/SUMUT/PALAS/SPKT. TNggal 10 Januari 2021 yang dilaporkan Oleh Korban berinisial NH,  (38), bersama dua orang sebagai saksinya, berinisial PL, (20), bekerja sebagai Wiraswasta, warga Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas., dan RH, (23), warga Desa Hasahatan julu, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Palas.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah,  SH.,
Saat itu korban NH Sabtu (09/01/2021), sekira pukul 19.30. Wib, hendak menuju kembali ke rumahnya, dengan kenderaan sepeda motornya yang mana oada saai itu korban melintas di jalan umum lingkungan II,  Pasar Sibuhuan.

Dengan tiba-tiba pelaku menghampiri korban dan merampas tas miliknya korban yang disimpan pada desbot sepeda motor korban dan diambil oleh pelaku, isi dari tas korban tersebut uang tunai senilai Rp. 7.000.000.00.' (tujuh juta rupiah) dan dua buah HP serta Surat-surat, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 8.500.00.00.' (Delapan juta lima ratus ribu rupiah). Setelah berhasil merampas tas milik korban, pelaku ​langsung melarikan diri dengan sepeda motornya. 

Pelaku CSJ ditangkap hasil dari pengembangan Satreskrim Polres Palas atas penangkapan terhadap tersangka DMH, Rabu. (20/01/2021) kemarin. Dari tersangka DMH didapatkan bukti-bukti telah berulangkali melakukan pencurian dengan modus jambret. Ketika tersangka DMH melakukan aksi jambretnya bersama tersangka CSJ.

Selanjutnya, tersangka CSJ ditangkap dan dibawa ke mapolres palas, dari tangan tersangka CSJ didapati membawa ponsel hasil kejahatan merek nokia, yang merupakan milik korban NH. Terang  Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah,  SH.,

Ditambahkan, Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah,  SH.membeberkan, berkat keterangan tersangka pelaku DMH dan hasil pengembangan, tersangka pelaku CSJ berhasil ditangkap, Kedua tersangka pelaku ini dapat dibuktikan 4 (empat)  kali TKP sudah pernah melakukan perbuatan kejahatan pencurian dengan kekerasan dengan modus  jambret, kata Kasat Reskrim Polres Palas. 

"Kedua tersangka Pelaku kemungkinan masih ada TKP lainnya, dan terus didalami lebih lanjutKedua pelaku kita jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah,  SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini