-->

Masalah Sampah di TPA Belidaan Menjadi Perhatian Serius Wabup Sergai

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Permasalahan sampah di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Belidaan terus menjadi perhatian serius dari Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya. Terbukti, pada minggu (31/1/2021) pagi, Ia pun langsung meninjau pergeseran sampah di lokasi TPA tersebut.

"Hari ini saya ingin pastikan langsung bahwa pengerjaan pergeseran sampah yang ada di TPA, Belidaan ini terus berjalan, saya ingin lalulintas di Jalan Belidaan tidak terhambat dengan adanya tumpukan sampah tersebut,"ungkap Darma Wijaya.

Darma Wijaya yang merupakan Bupati terpilih Periode 2021-2024 yang berpasangan dengan H Adlin Tambunan ini mengatakan, bahwa permasalahan sampah di TPA Belidaan ini harus secepatnya ditangani, meskipun dihari libur. Karena menurutnya, ini semua demi kepentingan masyarakat Sergai.

"Saya menyadari bahwa masyarakat Sergai sangat menantikan perubahan, sampah ini harus bisa kita atasi dengan sesegera mungkin, demi kenyamanan masyarakat Sergai,"ucapnya.

Untuk mengatasi masalah tumpukan sampah di TPA Belidaan yang sudah over kapasitas ini, Darma Wijaya menyebutkan bahwa dirinya akan menyediakan sebidang lahan untuk TPA sementara.

"Sampah sampah yang sudah menumpuk di TPA Belidaan ini akan kita pindahkan ke lokasi yang ada di Dolok Masihul. Ada sekitar 2 hektar lahan milik saya yang akan saya jadikan untuk TPA sementara. Saya tidak ingin hal ini terus berlarut-larut, kita harus bergerak cepat, sebab tiada hari tanpa bekerja," sebutnya

Dikesempatan itu, tak lupa Darma Wijaya juga mengajak seluruh masyarakat Sergai untuk dapat memisahkan sampah Organik dan Anorganik.

"Kedepan, saya juga meminta kerjasama dari seluruh masyarakat Sergai untuk bisa menerapkan pola pemisahan sampah Organik dan Anorganik, serta menempatkannya pada tempat yang tepat," tutupnya.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini