-->

Sergai

Masih Bandel, Pelanggar Prokes Diberi Tindakan

HARIAN9 author photo


TAPSEL| H9
Masa pandemi Covid-19 belum juga memberi efek jera bagi masyarakat. Pasalnya, masih banyaknya warga masyarakat yang belum disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya dalam menggunakan masker saat keluar rumah, sehingga diberi tindakan oleh petugas gabungan Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan yang melaksanakan Operasi Yustisi.

Seperti Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 yang dilaksanakan di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (18/1/2021), sebanyak 155 warga diberi tindakan oleh petugas, diantaranya, 95 warga diberi teguran lisan dan 60 warga diberi teguean tertulis.

Oerasi Yustisi dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, diwakili Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan AKP Abdi Abdullah, SH, didampingi Kasubbag Progar Bagren Polres Tapanuli Selatan AKP. Sumanto Naibaho dan Kasium Polres Tapanuli Selatan Iptu, Alpian Sitepu serta Kanit Reg Ident Sat Kantas Polres Tapanuli Selatan Iptu. Tongan Siregar, SH.

Kegiatan melibatkan 13 personil terdiri dari 8 personil Polres Tapanuli Selatan, 3 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dishub Tapanuli Selatan, dengan memgambil 6 titik lokasi di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok yaitu di Desa Simirik, Desa Pargarutan Baru, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Dolok, Desa Pargarutan Jae, dan Kelurahan Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH diwakili Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan AKP. Abdi Abdullah, SH  berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan seluruh personil agar berpenampilan humanis yaitu Senyum, Sapa dan Salam (3S) dan  tetap menjaga keselamatan masing-masing.

" Diharapkan personil agar aktif memveri himbauan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19, sekaligus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " ujar Abdi

Ia juga menyebutkan, selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

" Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, sebagian masyarakat di Kecamatan Angkola Timur sudah menyadari akan pentingnya mematuhi Prokes dan seluruh personil tetap memperhatikan Prokes yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19, " terangnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini