-->

Sergai

PC KB FKPPI Palas Bagikan Masker Secara Gratis

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Walaupun dalam keadaan hujan yang yang  turun tidak menurutkan niat Pimpinan Cabang Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (PC KB FKPPI ) Kabupaten Padang Lawas (Palas) bekerja sama Kodim 0212/TS melalui makoramil 08/Barumun, Palas untuk melaksanakan Kegiatan Aksi penyadaran pencegahan Covid-19 dengan pembagian Masker kain secara gratis kepada warga dan pengguna Jalan.

Giat pembagian masker kain ini secara serentak dilaksanakan di depan kantor Makoramil 08/Barumun Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, lingkungan VI Padang Luar,  Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Pengurus Pimpinan Cabang (PC) KB FKPPI Palas Agus Prayudi Hasibuan yang lebih dikenal dipanggil Ambon Demak juga selaku Penanggung Jawab kegiatan, bersama pengurus dan Anggota PC 0224 KB FKPPI Palas beserta anggota piket Koramil 08/Barumun.

Berdasarkan pengamatan, puluhan anggota FKPPI itu mengenakan masker dan menjaga jarak saat membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan. Tampak hadir, pengurus Ketua GM FKPPI, Ismail Hasibuan, bersam anggota lainnya. Hal itu sesuai arahan dan tujuan kegiatan dalam upaya menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19 dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan. 

Sebelum kegiatan dimulai. Setiap anggota FKPPI Palas harus selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman dan menghindari tempat keramaian demi mencegah penyebaran virus in

Pada kesempatan itu, Ketua PC 0224 KB FKPPI Kabupaten Padang Lawas, Agus Prayudi Hasibuan yang lebih dikenal dipanggil  Ambok Demak mengatakan, kegiatan sosial bagi bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam mencegah penyebaran Covid -19 yang sampai saat ini masih berlangsung disekitar kita, Senin (18/1/2021)

Dikatakan Ambon Demak, pembagian masker gratis ini dengan sasaran warga penguna jalan dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mematuhui protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah

“Hari ini masker kain  yang kita bagikan kepada warga sebanyak 1.000 masker ,”kata Ambon Demak

Ditambahkan Ambon Demak, ini bentuk kepedulian kita sekaligus mengajak masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah karena wabah virus Corona masih terus berlangsung disekitar kita, karena virus ini adalah tidak terlihat dan merupakan musuh kita semua bersama agar tidak tersuspek atau terkena mari kita sama-sama paruhi anjuran dari pwmerinrah. 

Dikesempatan itu juga KB FKPPI mengimbau ,warga supaya tetap disiplin mematahui protokoler kesehatan dalam menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan keluarga

“Mari kita budayakan gunakan masker secara kesadaran dalam menekan sekaligus pencegahan penyebaran Covid -19 ,”imbau Amvon Demak mengajak warga saat membagikan masker tersebut. 

Sementara Dandim Kodim 0212/TS, Letkol  Inf. Rooy Chandra Sihombing, melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 08/Barumun Kapten Arh Saleh Hasibuan, tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk wujud nyata kepedulian ( kemanusiaan ) terhadap covid 19, sehingga menjadi tolak ukur kebersamaan yang hakiki.

Aksi ini merupakan budi daya Dharma Bakti para putra-putri pensiunan yang secara serentak di laksanakan di depan makoramil 08/Barumundengan tulus dan ikhlas," ucap Kapten Inf Arah Saleh Hasibuan.

Selain itu juga lanjut Danramil 08/Barumun, pemberian di bagikan secara langsung kepada warga masyarakat kepada masing-masing yang tidak memakai masker dengan ketentuan memakai masker dan menjaga jarak serta memahami dengan adanya penyebaran Covid -19.

"Kegiatan pemberian masker tersebut untuk penyadaran kepada warga masyarakat betapa pentingnya memakai masker," jelas Danramil 08/Baeumun seraya menambahkan Dengan diberikannya masker gratis ini, diharapkan masyarakat sadar akan bahaya Covid-19, sehingga saat beraktivitas tetap memakai masker demi untuk menjaga kesehatan kita bersama", pungkas Danramil. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini