-->

Pengakuan Tersangka Habisi Nyawa Sartini Karena Sakit Hati

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9

Keberhasilan Sat Reskrim Polres Langkat meringkus dan mengamankan L (35) pelaku pembunuhan Sartini beberapa waktu lalu yang ditangkap di Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Karo, akhirnya diketahui motif tersangka menghabisi nyawa korban.

Setelah ditangkap dan menjalani sejumlah pemeriksaan, diketahui alasan dibalik semua ini ternyata rasa Sakit hati dan dendam pelaku terhadap korban.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK,melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Sad Husein SIK,ketika dikonfirmasi kru media ini saat berada dalam ruangan kerjanya,Senin (25/1/2021) yang menyebutkan,"Tersangka sempat mengambil satu buah Handphone dan Uang sebanyak Lima Belas Ribu Rupiah.

"Motif pelaku karena dendam,Dia sempat pernah di Maki-maki waktu tersangka minta bekerja di ladang korban ”Bebernya

Atas rasa sakit hati yang mendalam,sehingga pada 11 Januari 2021 lalu Sartini (56) ditemukan dalam keadaan tragis bersimbah darah dan terlihat Sebilah sajam masih menancap di perut korban ditambah dengan berbagai macam luka lagi.

Setelah melakukan perbuatannya itu, Pelaku L pun melarikan diri hingga ke Kabupaten Karo, namun pelarian nya itu harus berakhir pada Jumat (22/01/2021) saat Sat Reskrim Polres Langkat dibantu Tim Gabungan Jatanras Polda Sumut anggota Polres Tanah Karo meringkus dirinya.

Namun saat akan diringkus petugas, pelaku berusaha melarikan diri sehingga personil memberikan tindakan tegas dan terukur,"Hingga Timas Panas bersarang di kedua kaki L.

”Ya petugas memberikan tindakan tegas terhadap pelaku dan mengenai kedua kaki nya (tersangka) ” jelas Husein.

Masih Kasat Reskrim,Kini pelaku sudah mendekam disel Tahanan Polres Langkat untuk menjalani hukuman,untuk pasal yang dipersangkakan 338 sub 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.dan untuk tersangka sudah di lakukan penahanan ”Pungkasnya.(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini