-->

Sergai

Pengendara Untuk Lebih Berhati-Hati Melintas di Jalinsum Batu Jomba SipiroK

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL|H9
Seiring dengan curah hujan yang tinggi dan cuaca yang kurang bersahabat di sejumlah wilayah di Kabupaten Tapanuli Selatan, membuat sejumlah fasilitas umum termasuk insfrastruktur jalan menjadi banyak yang rusak dan mengganggu masyarakat yang melintasi jalan.

Salah satu wilayah yang insfrastrukturnya cukup rawan dan memprihatinkan yaitu Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun Batu Jomba - Desa Luar Lombang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, karena sering menimbulkan kecelakaan dan kemacetan.

Menyikapi hal itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, didampingi pejabat utama Polres Tapanuli Selatan langsung turun ke lokasi Jalinsum Batu Jomba guna memantau lokasi rawan macet dan longsor di Jalinsum tersebiut, sekaligus memerintahkan jajaran personil yang bertugas di Polsek Sipirok agar menempatkan rambu-rambu di sekitaran di Jalinsum Batu Jomba, Selasa (20/1/2021).

Kapolres juga mengingatkan warga/pengendara yang melintas jalan tersebut agar lebih berhati-hati dan tetap mengutakan keselamatan, hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan pemerintah setempat guna mencegah kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa, mengingat banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di seputaran jalinsum tersebut, bahkan ada yang sampai merenggut korban jiwa dan merugikan para pengendara karena sering menimbulkan kemacetan.

" Mari kita bersahabat dengan alam lestarikan pohonan dan hutan yang berada di bumi Dalihan Natolu ini, semua akan baik-baik saja jika kita tetap melestarikan dan menjaga segala ciptaan Tuhan yang ada, " ujar AKBP Roman.

Disebukannya, banyak faktor yang mengakibatkan jalan di Dusun Batu Jomba - Desa Luar Lombang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut sering longsor, yang salah satunya adalah tekstur tanah yang kurang kokoh. 

" Oleh karena itu kami tetap berupaya untuk memberikan peringatan dini kepada warga yang berada di sekitaran wilayah tersebut agar tetap waspada, mengingat cuaca yang ekstrim dan saya ingatkan juga warga yang beraktivitas di Jalinsum untuk memberi pertolongan kepada pengendara dengan ikhlas, jangan ada pemaksaan, " tegasnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini