-->

Perbup Kabupaten Tapsel No.49 Tahun 2020 Terus Digalakkan

HARIAN9 author photo


TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH menegaskan, jajaran kepolisian Polres Tapanuli Selatan terus menggalakkan Perbup Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 Tahun 2020 tentang disiplin dan  penegakan hukum Protokol Kesamehatan (Prokes) melalui Operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Tapanuli Sekatan.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH diwakili Kanit SPKT Polres Tapanuli Selatan Ipda Ahmad Juli Nasution, didampingi Kanit Intel Sat Pol PP Kabuoaten Tapanuli Selatan Muhamnad Ridoan Dalimunthe, saat menggelar Operasi Yustisi di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan Senin (25/1/2020).

Menurut Ipda Ahmad Juli, Operasi yang digelar melibatkan 13 personil gabungan Polres dan Pemkab Tapanuli Selatan, terdiri dari 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 3 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan dan 2 personil Dishub Tapanuli Selatan.

" Operasi Yustisi ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa pandemi Covid-19, dan juga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " katanya.

Dijelaskannya, adapun titik sasaran yang dijadikan lokasi Operasi Yustisi, yakni di 6 titik lokasi di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Sipirok yaitu di Desa Simirik, Desa Pargarutan Baru, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Dolok, Desa Pargarutan Jae, dan Kel. Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kab. Tapanuli Selatan.

" Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker, yang selanjutnya pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis yang totalnya berjumlah 165 pelanggar, dengan rincian, 90 pelanggar diberi teguran lisan dan 75 pelanggar diberi teguran tertulis, " sebutnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada personil yang bertugas juga tetap memperhatikan Prokes yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan (4M) guna mencegah penyebaran Covid-19 dan seluruh dianjurkan tetap mengedepankan Senyum, Sapa dan Salam (3S) sertamenjaga keselamatan masing-masing.

" Alhamdulillah, selama dalam pelaksanaan Operasi Yustisi sebagian masyarakat di Kecamatan Angkola Timur sudah mulai menyadari akan pentingnya mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 dan selama pelaksanaan Operasi Yustisi petugas juga diwajibkan mematuhi Prokes, " ujar Ipda Ahmad Juli. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini