-->

Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Berikan Penghargaan pada Lurah Medan Amplas

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan berikan penghargaan berupa piagam pada Lurah Medan Amplas, dimana pemberian piagam ini adalah sebagai wujud apresiasi, dikarenakan telah melakukan renovasi gedung kantor untuk layanan perpustakaan cabang.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Medan, Maya Fitriani mengatakan dengan tersedianya sarana perpustakaan di kantor lurah Medan Amplas agar lebih representatif bagi masyarakat pengunjung dan diharapkan membuat rasa nyaman.

"Selain di kantor Lurah Medan Amplas yang telah merenovasi gedungnya untuk perpustakaan, diharapkan kedepan ada 7 kelurahan yang akan ikut merenovasi gedungnya untuk sarana perpustakaan," katanya, Rabu(27/1/2020)

Dimana ke tujuh kelurahan itu antara lain, Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Kelurahan  Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kelurahan Tanjung Mulya Kecamatan Medan Deli, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Keluruhan Gaharu Medan Timur, Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung.

"Ketujuh kelurahan tersebut dapat berperan aktif dalam pengusulan renovasi gedung dan sarana perpustakaan cabang yang ada di kantor kelurahannya.

Selain terkait kelurahan yang akan melakukan renovasi gedung, Maya juga menambahkan dengan mengingat waktu dan kondisi covid-19 selama ini, membuat masyarakat harus menyesuaikan untuk berkunjung ke Perpustkaan yakni mematuhi protokol kesehatan.

"Prokes ini wajib dilakukan agar pengunjung terutama pelajar dapat mengakses pendidikan melalui kegiatan daring yang artinya tidak dapat berinteraksi secara langsung," ujarnya.

Selanjutnya, Maya yang telah satu tahun setengah menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Medan menghimbau kepada para orang tua  yang memiliki putra putri usia sekolah dan berlokasi di 7 kelurahan yang sudah disebutkan agar tidak sungkan mendampingi putra putrinya untuk mengunjungi Perpustakaan cabang di masing-masing kantor lurah, sehingga anak-anak merasa dekat dengan akses membaca.

"Saya berharap, untuk meningkatkan keliterasian pada masyarakat Kota Medan khususnya dalam meningkatkan minat baca dan aksebilitas koleksi kepada masyarakat Kota Medan sekaligus belajar dikondisi pandemi saat ini," ujarnya.

Kedepannya, sebut Maya apakah tahun anggaran 2022-2023 Pimpinan Kota Medan dapat menambah Perpustakaan cabang dan jarak paling jauh 5 -6 Km dari kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Medan di Jalan Iskandar Muda No.27.

"Sehingga layanan Perpustaan dan aksebilitas buku bisa didekatkan kepada masyarakat," pungkasnya.(PP04)

Komentar Anda

Berita Terkini