-->

PJTSI Hadir Sebagai Wadah Insan Pers Profesional

harian9 author photo


MEDAN | H9
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia (PJTSI) mengadakan Rapat Pengurus terkait agenda memperkenalkan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PJTSI yang baru, memperkenalkan website organisasi, yakni www.JurnalisTeamSergapIndonesia.or.id dan www.TeamSergapNews.com, memperkenalkan LBH PJTSI serta juga memperkenalkan ruang olahraga di sekretariat sebagai Dojo Sergap dalam Perguruan Tako Indonesia yang semuanya berkantor di alamat Komplek Golden Vista 2 Jln Jamin Ginting KM 10 Medan.

Selain memperkenalkan beberapa fasilitas DPP PJTSI dan Team Sergap, rapat ini juga mengagendakan dan memantapkan setiap departemen per departemen yang ada didalam kepengurusan DPP PJTSI.

"DPP PJTSI hadir guna mengayomi, melindungi dan sebagai wadah bagi insan pers untuk mendapat pelatihan jurnalis yang profesional dan amanat yang sesuai Kode Etik Jurnalis (KEJ) Dewan Pers dan UU No 40 tahun 1999 serta dapat membawa motto PJTSI dan Team Sergap ini sebagai Jurnalis yang Soft, Elegan dan Bermartabat, sekaligus memantapkan departemen per departemen dalam tupoksinya masing-masing serta prioritas utama kedepan capaian kerjanya," pungkas Nelly Simamora Amd selaku Ketum DPP PJTSI Pusat, Sabtu (10/1/2021).

Nelly juga mengatakan dalam hal ini bahwa wadah yang di pimpinnya ini nantinya, dapat menjadi Organisasi Pers sebagai penyelenggara UKW para insan pers.

"Tentunya harapan kita semua hal itulah yang menjadi cita-cita bersama dan itu prioritas utama kedepannya, guna menempah wartawan-wartawan yang qualified dan amanah sesuai tupoksinya sebagai Sosial Control di Pilar ke-4 negara kita ini Negara Kesatuan Republik Indonesia, amien," tandasnya.

Selain itu, rapat juga membahas persiapan-persiapan untuk acara pelantikkan DPP PJTSI dan Team Sergap yang seyogyianya direncanakan di gelar di bulan Maret pertengahan serta juga melaunching beberapa fasilitas-fasilitas pelengkap DPP PJTSI dan Team Sergap.

"Dalam rapat ini juga, kita sudah mengagendakan kapan jadwal pelantikkan akan digelar serta persiapan-persiapan apa saja yang diperlukan untuk acara pelantikkan itu nantinya. Dalam langkah pertama kita mempersiapkan surat menyurat sebagai administrasi resmi dan memperkenalkan  Organisasi Pers PJTSI ini ke instansi Pemerintah maupun swasta yang legalitasnya lengkap sesuai amanat uu dalam berorganisasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," tutur Nelly sambil mengakhiri konferensi pers tersebut. (WM/020)

Komentar Anda

Berita Terkini