-->

Polres Padangsidimpuan Gagalkan Transaksi Narkoba Dari Sekitar Lokasi Salah Satu Hotel

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan berhasil menggagalkan rencara transaksi narkoba jenis ganja dari sekitar lokasi salah hotel di Jalan Kapten Koima Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Selasa (19/1/2021), sekira pukul 00.30 Wib.

 Dari pengungkapan itu, petugas mengamankan tersangka RSH (19), warga Jalan Imam Bonjol Gang Bhakti ABRI 2 Kelurahan Padangmatinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, berikut barang bukti satu narkotika jenis ganja yang dibungkus lakban warna coklat seberat 700 gram.

 Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (20/1/2021) menyebutkan, pengungkapan kasus penyalahguna narkotika tersebut berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat infromasi dari masyarakat bahwa di samping slah satu hotel di Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja.

 Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan ketempat yang diinformasikan masyarakat dan saat petugas tiba Tempat Kejadian Perkara, petugas melihat tersangka yang telah diketahuti cirri-cirinya sedang berada dipinggir jalan yang gerak-geriknya sedang menunggu sesuatu.

 Kemudian petugas mendekati tersangka dan saat dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan di sekitar tempat tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket bungkusan warna coklat yang dibalut lakban dan saat diperiksa ternyata berisi daun ganja kering yang terletak diatas pot bunga di pinggir jalan.

 Ketika diinterogasi petugas, tersangka mengakui barang haram yang terletak di atas pot bunga tersebut adalah milik tersangka yang akan dijemput teman tersangka. Selanjutnya petugas membawa tersangka berikut barang bukti ke  Polres Padangsidimpuan guna dilakukan penyidikan dan pengembangan.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samailun, SH didampingi Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung SE, MM, membenarkan penangkapan terhadap tersangka  diproses lanjut, diduga sebagai sindikat pengedar narkoba jenis ganja di Kota Padangsidimpuan.

 “ Kami masih mendalami kasus tersebut dan memeriksa tersangka guna dilakukan pengembangan, mengingat barang bukti narkoba yang di sita dari tersangka cukup banyak dan kemungkinan, tersangka bagian dari sindikat pengedar narkoba di Kota Padangsidimpuan, “ ujar AKP. Samailun. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini