-->

Polresta Deli Serdang Amankan Pelaku Curas

harian9 author photo


DELI SERDANG| H9

Polresta Deli Serdang menangkap Khairul Ardiansyah, pelaku pencurian disertai dengan kekerasan (Curas), Rabu (13/1/2021).

Pria berusia 22 tahun itu ditangkap Tim Tekab Satreskrim saat berada di Simpang Sinalco Jalan Industri, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut).

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus SIK, membenarkan penangkapan terhadap pelaku Curas tersebut. 

"Iya, benar. Pelaku yang tidak memiliki pekerjaan ini ditangkap karena melakukan pencurian disertai kekerasan terhadap korbanya, Syahlan Efendi warga jalan Karya Dharma, Dusun III, Kecamatan Tanjung Morawa, pada Rabu (9/9/2020)," ujar Muhammad Firdaus.

Firdaus menjelaskan, pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan bermotif karena kesal dengan korban. 

"Pelaku geram dengan korban karena tak memberitahukan keberadaan temannya yang meminjam uang. Oleh sebab itu, dia (Khairul Ardiansyah ) tersulut emosi dengan kemudian melakukan pencurian disertai kekerasan dibantu oleh Zulfan Efendi Lubis," jelas mantan Kanit Ekonomi Polrestabes Medan ini. 

Selanjutnya, kata Firdaus, Tekab Satreskrim melakukan pengembangan atas kasus itu dengan mendatangi kediaman temannya.

"Setibanya di rumah temannya Medan Tembung, anggota tak menemukan Zulfan Efendi Lubis. Dari keterangan sang istri, sudah dua hari tidak pulang. Pun begitu, tetap dilakukan pengejaran sampai ditangkap," pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2006 ini.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini