-->

PWI Langkat Beraudensi Kajari Langkat

harian9 author photo


LANGKAT| H9
Setelah beraudensi dengan Bupati, Kapolres dan Ketua PN Stabat, pengurus baru PWI Kabupaten Langkat periode 2020- 2023 pun melakukan audensi dengan Kejari Langkat, Jumat(15 /1).  

Ketua PWI Langkat, M.Darwis Sinulingga ketika memberikan kata sambutannya. mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk beraudensi sekaligus bershilaturrahmi.

Kita ini kan berjiran tetangga, karena kantor kita berdekatan. Selama ini hubungan kita juga sudah baik. Walaupun begitu, kami berharap agar hubungam baik ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Darwis

Lebih lanjut Darwis pun menjelaskan, saat ini dari ratusan wartawan yang ada di Langkat, 33 orang diantaranya adalah anggota PWI. Dari jumlah tersebut 25 orang  diantaranya menjadi anggota biasa dan sudah UKW. Sedangkan yang 8 orang lagi masih menjadi anggota muda.

 “ Baru 25 orang yang sudah UKW. Apa itu UKW, kenapa pula wartawan harus UKW ?Ya, wartawan yang profesional harus UKW, sebab kalau sudah UKW berarti sudah berkompeten. Pejabat publik bisa menolak wawancara dan konfirmasi jika wartawan yang bersangkutan belum UKW,” ujarnya.

Kajari Langkat, Dr. Iwan Ginting,SH,MH. Dengan 

didampingi oleh Kasi Intel, Boy Amali,SH,MH, ketika memberikan kata sambutannya mengatakan  mengucapkan " selamat kepada para pengurus yang sudah diberi kepercayaan untuk memimpin PWI Langkat"

Dalam kesempatan tersebut Kajari Langkat memaparkan  memang belum mengetahui kalau wartawan itu bisa dibedakan menjadi 2 ( Dua) macam, yaitu wartawan yang sudah berkompeten dan wartawan yang belum berkompeten.

Menurut DR Iwan Ginting, SH. MH mendapat informasi ada wartawan kemana-mana mengantongi koran. Lalu, jalan sana- jalan sini, tanya sana- tanya sini.

Oleh sebab itu  bagus kali lah kalau sudah diatur seperti itu.  Ya, karena banyak wartawan  yang tak pandai menulis. Umur sudah senior, tapi tak pandai menulis,” papar Kajari Langkat.

Lebih lanjut Kajari Langkat  mempertanyakan  tentang visi dan misi Darwis selaku Ketua PWI yang baru. Dengan penuh semangat  Darwis pun menjawab, visi dan misinya hanya berupaya untuk meneruskan dan  mewujudkan semangat kawan- kawan wartawan untuk kompak dan lebih profesional.

Yang menarik, Darwis pun menyampaikan  rencana PWI yang akan menggelar UKW. Nah, Kajari pun langsung menegaskan siap untuk mendukung.” Yah, apapun program PWI kami siap untuk mendukungnya,” ujarnya, 

Lebih lanjut, beliau mengakui bahwa begitu dia datang ke Langkat, yang pertama didatanginya adalah kantor PWI  Langkat.

#Kolaborasi

Lebih lanjut Kajari pun mengajak PWI untuk berkolaborasi, misalnya mengkampanyekan hal- hal yang berguna untuk masyarakat, seperti pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi atau melakulan sosialisasi dan penyuluhan kadarkum (keluarga sadar hukum), bekerjasama dengan Polres dan Pemkab Langkat. Kajari juga mengaku senang, karena Langkat dinilainya sangat kondusif, jauh berbeda dengan daerah- daerah lain di mana dia pernah bertugas.

Kajari juga mengajak wartawan agar bekerja profesional. Dan  beliau mengaku siap diawasi oleh rekan- rekan wartawan.

Di akhir acara, Ketua PWI Langkat pun berkenan untuk memberikan cenderamata berupa ulos(kain suka buluh)sebagai penambah semangat biar tetap  sehat dan bisa terus bekerja dan bersinergi.

#Majukan Koperasi

Terakhir, Kajari yang suka off road itu pun menilai UKW memang bagus dan patut untuk didukung agar bisa melahirkan wartawan yang profesional.

Dan  berharap agar koperasi PWI bisa dimajukan untuk kesejahteraan seluruh  anggotanya. “  Seperti di Labuhan Batu Selatan, ada Koperasi Simpan Pinjam Perempuan. Bagus sekali, bisa membantu perekonomian masyarakat,“ ujarnya.

Lebih lanjut dia pun menegaskan siap untuk mendukung peringatan HPN di bulan Februari yang akan datang dengan membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. (WD 042)

Komentar Anda

Berita Terkini