-->

Saluran Parit Tak Berfungsi, Setiap Hujan Warga Desa Paluh Manis Jadi Korban Kebanjiran

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9

Guyuran hujan deras dari malam sampai dengan pagi hari ini telah membuat masyarakat kewalahan disebabkan,Terkena dampak kebanjiran hingga merendam puluhan rumah warga di 3 dusun di Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Senin (18/1/2021).

Salah satu warga sekaligus Ketua KNPI Gebang, Safaruddin, mengatakan banjir tersebut dikarenakan buruknya saluran parit yang tidak mampu menampung debit air yang datang disebabkan hujan begitu lebatnya.

Menurutnya, ada sekitar 70 lebih rumah warga di 3 dusun yaitu dusun IV, VI, dan Dusun VII, terendam banjir. "Ketiga dusun itu berada di sepanjang jalan lintas. Air sampai menyeberang ke jalan lintas," ucapnya.

Dia berharap, pihak terkait dapat memberi solusi dalam menangani air banjir yang sudah sering menyengsarakan warga. "Banjir yang melanda desa kami ini setiap hujan turun, bukan musiman," bebernya.

Terpisah, Kapolsek Gebang AKP R Sinaga, berharap hal ini segera mendapatkan solusi agar banjir dapat diatasi.

"Mudah-mudahan Pemdes dan juga warga serta dinas terkait segera mencari solusi. Akibat banjir ini warga tidak dapat beribadah dan tidur nyenyak. Arus lalu lintas juga terhambat dikarenakan air telah menggenangi badan jalan," ungkapnya.(WD012)

Komentar Anda

Berita Terkini