-->

Satgas Covid-19 Paluta Makamkan Pasien Positif Covid-19 Asal Gunungtua

harian9 author photo


PALUTA| H9
Satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 warga kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meninggal dunia dan dimakamkan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta, Selasa (12/01) pagi.

Diketahui bahwa pasien inisial AJD (55) berjenis kelamin laki-laki merupakan seorang ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta yang sebelumnya yakni pada 01 Januari pasien tersebut dirawat di RS Murni Teguh Medan akibat penyakit stroke yang sudah diidapnya bertahun-tahun hingga akhirnya pada tanggal 11 Januari sekitar pukul 11.00 Wib dinyatakan meninggal dunia dan dikonfirmasi positif Covid-19.

Tiba di Gunungtua, keluarga dan masyarakat mensholatkan jenazah almarhum yang masih didalam mobil ambulance untuk kemudian di makamkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemakaman jenazah Covid-19 oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta yang sudah disiapkan sebelumnya pada pukul 02.00 Wib.

Juru Bicara tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta, Lairar Rusdi Nasution ketika di konfirmasi terkait kebenaran status Konfirmasi positif Covid-19 almarhum, membenarkan informasi tersebut berdasarkan surat keterangan dokter yang diberikan oleh RS Murni Teguh Medan.

"Sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan surat keterangan dokter dari pihak RS Murni Teguh Medan," jelasnya.

Katanya, berdasarkan surat keterangan dokter penanggung jawab pasien RS Murni Teguh Medan, dr. Bistok Sihombing Sp.PD dengan Nomor Surat : 515/RM-MTMH/SKD/I/2021 tanggal 11 Januari 2021 menerangkan bahwa AJD merupakan pasien Konfirmasi dengan gejala Covid-19.

Informasi tersebut juga diperkuat melalui surat keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Nomor: 800/1473/2021 yang menerangkan bahwa AJD merupakan pasien Konfirmasi Covid-19 berdasarkan surat yang diterima dari RS Murni Teguh Medan. Dalam surat keterangan tersebut juga diterangkan bahwa AJD merupakan seorang ASN.

“Dapat kami tambahkan, bahwa almarhum tidak pernah terdata sebagai pasien konfirmasi di Satgas penanganan Covid-19 Paluta dan baru diketahui sebagai pasien konfirmasi meninggal setelah adanya informasi dari RS Murni Teguh Medan,” pungkasnya.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini