-->

Sergai

Satresnarkoba Polres Palas Sekali Bekuk 5 Orang Terkait Narkoba

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba). kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), dalam semalam berhasil mengungkap sejumlah kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Dari pengungkapan tersebut, petugas menangkap lima orang tersangka satu orang terduga pemilik sabu atau pengedar berinisial AS dan empat orang lainnya sebagai pengguna atau pemakai sabu berinisial  AM, TS, TS, dan IE.

Kelima orang tersebut ditangkap oleh personil Satresnarkoba Polres Palas dalam sebuah Gubuk di Kebun milik G alias Kiting, yang berada diDesa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas., dan di Rumah Milik Orang Tua  Kiting yang juga berada di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas.Sabtu, (23/01/2021). Sekira pukul 05.30.wib sampai dengan selesai. 
Dari kelima orang yang ditangkap itu Seorang terduga pemilik sabu atau pengedar yang berhasil diamankan berinisial AS (30) warga dari PTPN 4 Kebun Sosa,  Kecamatan Huraraja Tinggi, Kabupaten Palas tersebut yang berprofesi selaku wiraswasta, polisi juga berhasil mengamankan empat(4) orang lainnya sebagai Penguna yang diamankan yakni berinisial AM, (42), dengan status pekerjaan sebagai Wiraswasta, warga Desa Gunung Baringin, Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas., TS, (27), juga seorang dengan status Wiraswasta, penduduk Desa Ampolu, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Palas., TS, (26), status masih Pelajar, warga Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, dan IE, $19) status bekerja sebagai Wiraswasta, juga warga dari Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas.
Barang bukti yang berhasil diamankan dan disita, Tim Satres Narkoba Polres Palas dalam penangkapan terhadap kelima orang tersebut yakni berupa . 1. Tiga (3) Paket Plastik Klip Transparan yang dibungkus Plastik Klip Transpan Ukuran besar diduga Narkotika jenis Shabu seberat 13,40 Gram., 1 (satu) unit HP merk Nokia.1 (satu) Buah Dompet., Uang Tunai Rp. 105.000.' (seratus lima ribu rupiah). Dan yang kedua (2.) - Tiga (3) Klip Plastik Transparan yang di duga Narkotika Jenis Shabu seberat 2,55 Gram.,  Satu (1) Buah Kaca Pirex., serta Tiga (3) Buah Sekop Terbuat dari sedotan Minuman.
Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K., melalui Kasat Narkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar-butar, S.H., membenarkan adanya penangkapan terhadap kelima orang tersebut berdasarkan hasil dari Menindak lanjuti informasi dari masyarakat bahwa di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas sering dijadikan Tempat Transaksi Narkotika Jenis shabu. 
Setelah mendapat informasi terkait lokasi transaksi norkoba tersebut, selanjutnya Personil Satnarkoba Polres Padang Lawas yang dipimpin KBO Narkoba Polres Padang Lawas langsung melakukan penyelidikan dan kemudian Personil  Satnarkoba Polres Padang Lawas Melakukan Penangkapan terhadap AS dan keempat orang lainnya disebuah gubuk kebun milik G alias Kiting di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas.
Selain itu, serta dilakukan Penggeledahan badan dan ditemukan dari dalam saku kantong celana terduga pemilik atau pengedar AS, Tiga (3) Plastik Klip Bening Transparan yang diduga Narkotika jenis Shabu dan Selanjutnya dilakukan Pengembangan serta Penggeledahan di Rumah Orang Tua Kiting di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas.
Namun tersangka  G alias Kiting sudah tidak berada di dalam rumah orang tuanya tersebut, seorang terduga pemilik sabu atau pengedar dan empat orang tersangka lainnya selaku pengguna barang haram itu bersama  Barang Buktinya diamankan Ke Satnarkoba Polres Padang Lawas Untuk dilakukan Proses Hukum Selanjutnya.pungkas, Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, S.H. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini