-->

Sebanyak 3.380 Vial Vaksin Sinovac di Jemput Pemkab Sergai

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Kesehatan menggelar apel gabungan persiapan penjemputan Vaksin Sinovac Coronavirus Disease tahun 2019 (COVID-19) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (27/1/2021) 

Bertindak sebagai Pembina apel Sekertaris Daerah Kabupaten Sergai (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, M. AP, bertindak sebagai komandan apel Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Selamet Hartono, S.KM. 

Dalam Arahannya, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, M. AP menyampaikan kepada tim penjemputan untuk tetap menjaga keselamatan dan hati-hati dalam berkendara serta harus mengupayakan yang terbaik, jangan ada sedikitpun kejadian dalam perjalanan, semua saling mengingatkan satu dengan yang lain guna keamanan Vaksin Sinovac Covid-19 sampai ke Sergai.

Faisal menjelaskan bahwa Vaksin yang akan dijemput oleh tim penjemputan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja, berjumlah 3.380 vial dengan rincian 3.360 vial untuk tenaga kesehatan dan 20 vial untuk pejabat umum Pemkab Sergai

Tak lupa, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sergai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan 3M, "Mencuci tangan, Memakai masker setiap melakukan aktivasi serta Menjaga jarak," pesannya. 

Kepada media ini usai pelaksanaan Apel, Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai dr. Helminur Iskandar menjelaskan bahwa pada hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai melakukan penjemputan Vaksin Sinovac Covid-19 ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang di kawal langsung oleh TNI-Polri serta Jajaran SatpolPP.

Nantinya Vaksin ini akan disimpan di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan yang berada tepat di kompleks kantor Bupati Sergai di Sei Rampah dan akan di lakukan Vaksinasi pada pertengahan Februari 2021 untuk tenaga kesehatan di masing masing Puskesmas serta untuk pejabat umum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai.(WD044) 

Komentar Anda

Berita Terkini