-->

Sebelum Mengabdi 10 Tahun, CPNS Tapsel Belum Diperbolehkan Pindah Tugas

HARIAN9 author photo
 

TAPSEL|H9

 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat melalui formasi tahun 2019, belum diperbolehkan untuk mengajukan pindah tugas sebelum mengabdi minimal 10 tahun di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

 
Hal itu disampaikan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, saat menyerahkan SK CPNS formasi 2019 secara simbolis, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada 3 perwakilan dari 120 CPNS yang telah resmi dinyatakan lulus seleksi, di aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel. Kamis (21/1/2021).
 
Syahrul menyebutkan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 yang pada huruf ‘j’ yang berbunyi, CPNS tidak boleh pindah minimal selama 10 tahun.
 
“ Pelamar wajib membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada instansi yang bersangkutan saat pendaftaran dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun, paling singkat selama 10 tahun sejak TMT PNS, “ terang Syahrul.
 
Syahrul juga mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah menerima SK pengangkatan dan semua itu patut disyukuri atas rejeki dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara agar selalu siap dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik dan abdi Negara.
 
“ Saudara telah menandatangani surat pernyataan untuk bersedia tidak mengajukan pindah ke daerah atau instansi lain selama 10 tahun dan bersedia mengabdi serta melaksanakan tugas di Kabupaten Tapsel, “ sebut Bupati Syahrul.
 
Syahrul juga mengingatkan kepada seluruh CPNS yang baru menerima SK untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan kepribadian dan etika selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melekat dan tidak cepat ingin pindah ke daerah lain.
 
Ia juga berharap kepada seluruh CPNS untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan segera beradaptasi di lingkungan kerja serta rajinlah mengakses informasi sesuai dengan tupoksi masing-masing.
 
“ Jadi, tidak usah khawatir. Saya yakin ketika kita ikhlas bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka Insya Allah kita akan menemukan kepuasan pengabdian, di mana pun kita ditempatkan, “ ujar Syahrul.
 
Sebelumnya, Kepala BKD Ahmad Syuaib Harianja dalam laporannya menyampaikan, adapun jumlah penerima SK CPNS Formasi Tahun 2019 sebanyak 120 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 15 orang, tenaga pendidik 94 orang dan tenaga teknis 11 orang. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini