-->

Sergai

SMSI Sumut Kunjungi Kantor Diskomimfo Asahan

harian9 author photo


KISARAN|H9
Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (15/1/2020) berkunjung ke Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Kunjungan yang dipimpin langsung Seretaris SMSI Provinsi Sumatera Utata Eris Napitupulu tersebut didampingi Rony Purba sebagai Penasehat diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos,MSi yang didampingi Kepala Bidang Media Cetak dan Elektronik AA Tanjubg, SE.

Dalam kunjungannya Seretaris SMSI Provinsi Sumatera Utata Eris Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menjalin hubungan tali silatuhrahmi antara SMSI dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam pertemuan itu Eris juga menerangkan, bahwa media adalah merupakan pilar ke 4 pembangunan, bahkan media sebagai mitra kerjanya Pemerintah.

Sekretaris SMSI Sumut itu juga menjelaskan, bahwa pemilik Media Siber yang tergabung di SMSI Provinsi Sumatera Utara ada 150 lebih, bahkan Pengurus SMSI ada yang telah terbentuk di Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Lebih lanjut Eris menjelaskan, adapun tujuan terbentuknya SMSI adalah sebagai perpanjangan tangan Dewan Pers dalam hal pengurusan dan atau legalitas perusahaan media agar terverifikasi di Dewan Pers.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada rekan-rekan pemilik media siber khususnya di Kabupaten Asahan silahkan bergabung di SMSI, dan rencanannya SMSI Provinsi Sumatera Utara akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)” pinta Eris.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos,MSi, mengucapkqan terima kasihnya atas kunjungan kerja pengurus SMSI Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan.

Dengan pertemuan ini mudah-mudahan kedepannya hubungan tali silatuhrahmi menjadi lebih baik lagi, sehingga SMSI menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kami mendukung program kerja SMSI dengan memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Daerah” ucap Kadis Kominfo Asahan dalam pertemuan tersebut. (WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini