-->

Terkonfirmasi Positif, Satgas Covid-19 Kabupaten Paluta Makamkan Jenazah Warga Asal Gunungtua

HARIAN9 author photo


PALUTA|H9
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kembali memakamkan jenazah seorang warga terkonfirmasi positif Covid-19 asal Gunungtua Kecamatan Padang Bolak, Senin (18/01) malam.

Diketahui, pria berinisial PH (47) sebelumnya menjalani perawatan intensif di RS Murni Teguh Memorial Hospital Medan.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta Lairar Rusdi Nasution membenarkan adanya pasien konfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Paluta PH (47) yang merupakan warga Kelurahan Pasar Gunungtua yang meninggal dunia.

Hal tersebut dipertegas Surat Keterangan Dokter Nomor: 797/RM-MTMH/SKD/I/2021 oleh dr. Sahat Halim Sp PD, Dokter Penanggungjawab Pasien di RS Murni Teguh Memorial Hospital Medan.

"Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan meninggal dunia berdasarkan Surat Keterangan Meninggal Nomor: 071/RM-MTMH/SKM/I/2021, pada hari Senin (18/1) pukul 07.30 WIB yang disaksikan oleh dr Linawaty, perawat Liska Megawati Harianja, dan keluarga pasien," jelas Lairar, Senin (18/1).

Lanjutnya, almarhum tidak pernah terdata sebagai pasien Konfirmasi Covid-19 pada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta dan baru diketahui sebagai pasien Konfirmasi positif Covid-19 setelah adanya informasi dari RS Murni Teguh Memorial Hospital Medan.

Tambahnya, berdasarkan Surat Keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Nomor: 800/180/2021 yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Sri P Harahap menyatakan tidak keberatan terhadap pasien dilakukan pemulasaran dan pemakaman jenazah sesuai dengan protokol Covid-19 dan dimakamkan di Kabupaten Paluta.

Pantauan, ambulance yang membawa jenazah almarhum tiba di Gunungtua sekitar pukul 19.25 WIB, tanpa diturunkan dari ambulans jenazah kemudian disholatkan dan dimakamkan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Paluta sesuai dengan protokol Covid-19 di TPU yang berada di lingkungan VII Kelurahan Pasar Gunungtua.

Untuk diketahui, update data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta pada hari Senin (18/1) jumlah kasus Konfirmasi Covid-19 secara kumulatif kini sebanyak 4 kasus. Sedangkan untuk pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Paluta sebanyak 120 orang, 1 Suspek dan 4 orang meninggal dunia.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini