-->

Sebelum Membayar Denda Surat Tilang Kendaraan Anda, Lebih Dulu Periksa Dengan Mengklik; etilang.info

harian9 author photo
MEDAN| H9
Pagi hari itu, Salah seorang karyawan BUMD di Medan akan berangkat tugas lapangan dengan kendaraan roda 4 milik perusahaan bersama supir. Namun diperjalanan Polantas melakukan razia disekitar Kecamatan Medan Barat, lalu menyetop kendaraan mereka. Karena memiliki kesalahan terkait kelengkapan surat-surat kendaraan mereka ditindak disertai dengan bukti pelanggaran (Tilang), Selasa (16/1/2021) contoh seperti dibawah ini.



Dalam surat tilang tersebut tertulis  sidang pada tanggal 22 Januari 2021. Ternyata dalam situasi pandemi covid ini, untuk mengetahui besarnya denda tilang yang harus dibayar bisa dilihat melalui online. Maka karwayan BUMD tersebut membuka internet dari androidnya, dengan meng-klik; etilang.info.   Akan terlihat tampilan seperti dibawah ini:

Selanjutnya isi no Blanko register sesua dengan nomor "tilang no.register yang tertera pada surat tilang bagian kiri bawah dalam kotak, lalu klik  lagi kotak "cari." Akan tampil rician denda yang harus dibayar dengan Judul "Perkara Lalu Lintas," rician tersebut sebaiknya diprint/ cetak  seperti surat  dibawah ini: 
Dengan kita telah mengetahui jumlah denda tilang yang akan dibayar, maka dapat menyerahkan surat tilang tersebut pada loket klaim tilang di Kejaksaan Negeri. Maka denda yang kita bayar harus sama dengan jumlah yang tertera pada perincian denda yang diprint tadi. Jika jumlah yang disampaikan petugas tidak sesuai, maka saya dapat menunjukkan kepada petugas, surat Perkara lalulintas yang sudah di print tersebut. 
(pu.001)         
Komentar Anda

Berita Terkini