-->

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Wabup Sergai Minta Petugas Medis Untuk Tinggal Menetap di Wilayah Kerjanya

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya, senin (4/1/2021) pagi menghadiri kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis di UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Sergai ke 17 tahun 2021.

Di sela sela peninjauan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) H. Darma Wijaya menyampaikan, bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karenanya Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi kita saat ini, apalagi pandemi juga belum berakhir. Oleh karenanya kita tetap harus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus corona,”ungkap Wabup Darma Wijaya. 

Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kedepannya, Wabup juga meminta kepada seluruh tenaga kesehatan (medis) yang ada di Kabupaten Sergai agar bekerja secara profesional sehingga pelayanan kesehatan masyarakat lebih optimal. 

"Tugas kita kedepan akan semakin berat, khususnya dalam bidang pelayanan, karena pelayanan ini adalah merupakan wajah dari Kabupaten Sergai. Semakin baik pelayanan kita kepada masyarakat, maka semakin harum juga nama kabupaten kita," ucapnya.

Agar pelayanan kesehatan tersebut lebih optimal, lanjutnya, khususnya bagi tenaga media yang kediamannya jauh dari tempat kerja diharapkan untuk tinggal di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga dapat bekerja secara lebih optimal. 

"Oleh karenanya, untuk mendukung pelayanan kesehatan ini lebih optimal, maka kita berharap kepada para petugas kesehatan agar menetaplah di wilayah kerja masing-masing. Hal ini bertujuan agar pelayanan dapat berjalan dengan lebih baik lagi," ujarnya. 

Pantauan di lokasi, adapun pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Desa Pon tersebut diantaranya cek gula darah, pelayanan KB gratis dan pemasangan implan. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab HM. Faisal Hasrimy, serta Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes beserta para Kepala Puskesmas.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini