-->

Wakil Bupati Serahkan CSR Bank Aceh Kepada Pedagang

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST membuka acara penyerahan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank Aceh untuk para Pedagang, kegiatan berlangsung di Pasar Pagi Kualasimpang, pada Rabu (20/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan, program ini merupakan inisiatif dari Bupati Aceh Tamiang yang bekerjasama dengan Bank Aceh untuk memberikan bantuan timbangan pegas bagi para pedagang pasar yang digunakan untuk berniaga,"jelasnya.

"Meskipun nilai dan sisi materialnya tidak berharga, tapi dalam agama Islam memiliki pengaruh yang luar biasa dan berdampak pada dunia serta akhirat.

“Dalam syari'at berniaga, ada Ijab Qabul antara penjual dan pembeli. Hal itu harus dijalankan dan diterapkan agar kedua belah pihak memperoleh keberkahan dalam jual beli. 

Wakil Bupati juga menyampaikan, diharapkan agar para pedagang yang menerima bantuan CSR berupa Timbangan Pegas, jangan menganggap sepele dengan pemberian tersebut, sebab keberkahan berniaga didapat dari menimbang dagangan dengan jujur,"ungkapnya.

“Kewajiban Pemerintah untuk mengingatkan dan kewajiban bagi para pedagang untuk menjalankannya. 
Diharapkan para pedagang sudah bisa memakai timbangan pegas yang  diberikan oleh Pemerintah agar diperoleh keberkahan dari Allah,"tegas Wakil Bupati. 

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Rafe'i, SE dalam laporannya menyampaikan, adapun bantuan CSR timbangan pegas yang diberikan kepada para pedagang sebanyak dua ratus unit,"terangnya.

"Fakta yang terjadi dilapangan, masih banyaknya pedagang  masih menggunakan timbangan rumah. Kesadaran masyarakat masih kurang, sehingga kedepan akan dibuat schedule tera dan tera ulang timbangan,"tegas Rafe'i. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Sekretaris Daerah Drs. Abdullah, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, anggota DPRK Salbiah, S.Pd.I, Syaiful Sopian, SE, pihak  Bank Aceh Syariah, dan para pedagang Pasar Pagi Kualasimpang. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini