-->

Walikota Padangsidimpuan Hadiri Peresmian Masjid Agung Syahrun-Nur

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN | H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bersama Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe beserta jajarannya hadiri peresmian Masjid Agung Syahrun- Nur di pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, kecamatan Sipirok, Jum’at (22/01).

Selain peresmian Mesjid Agung tersebut Bupati Syahrul M. Pasaribu juga meresmikan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapanuli Selatan, Monumen Dana Rakca dan Monumen Pena Emas atas penghargaan pengelolaan keuangan daerah.
 
Acara yang berlangsung di halaman masjid Agung Syahrun Nur dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain wajib memakai masker para undangan menduduki kursi yang sudah diatur panitia dengan jarak lebih kurang satu meter.
 
Program ini sendiri dimulai pada April 2018. Ukuran bangunan masjid Agung Syahrun Nur ini sekitar 3 ribu meter persegi dengan luas lahan lebih kurang 2 ribu meter dan mampu menam menampung sekitar 2.350 jamaah.
 
Masjid bisa tertampung lebih kurang 760 jamaah dan teras masjid 560 jamaah, sedang out door diperkirakan mampu menampung seribu jamaah.
 
Masjid ini juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung mulai ruang parkir untuk kendaraan roda dua, roda empat dan bus yang diperkirakan mencapai 222 lot.
 
Selain mesjid kebanggaan Tapsel, kedepan para jamaah calon haji Tapsel juga akan dilepas dari halaman masjid yang dikelilingi taman-taman indah yang ditumbuhi berbagai varian flora yang cukup indah dipandang mata.
 
Ketua MUI Kabupaten Tapanuli Selatan, Ahmad Gozali Siregar mengucapkan terima kasih karena semoga kantor MUI menjadi tempat ummat Islam untuk tempat menggali ilmu agama. Syukur Alhamdulillah ini merupakan anugerah yang luar biasa diberikan. Mari kita makmurkan masjid Agung ini, semoga ummat Islam bisa mengunjungi masjid ini dan mari kita makmurkan," katanya.
 
Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Husin Sogot Simatupang, selain mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan forkopimda dan para senior para pensiunan pejabat Tapsel. Dibawah pemimpin Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu membawa tua memberikan banyak sejarah bagi pembangunan Tapanuli Selatan salah satunya masjid Agung Nur yang luar biasa indah." Terima kasih pak Syahrul atas perjuangannya dan kami kedepan akan berupaya menjaga dan meningkatkan dimasa yang akan datang," katanya.
 
Insya Allah masjid ini menjadi monumen untuk masa yang akan datang.
 
Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution yang turut menyampaikan ucapan selamat buat pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyampaikan turut berbahagia atas peresmian Masjid tersebut.
 
“ Kami sadar Kota Padangsidimpuan yang merupakan anak dari Kabupaten Tapanuli Selatan turut berbahagia atas momentun hari ini. sebagai anak , kami akan belajar dari tapsel untuk kami wujudkan di kota Padangsidimpuan. ini akan menjadi potret bagi kami untuk kami jadikan sebagai semangat dan pemicu untuk berbuat yang terbaik di Padangsidimpuan” ucap Walikota
 
Walikota melanjutkan, sebelum Bupati Syahrul mengakhiri masa jabatannya Walikota berharap pembebasan kantor di kota Padangsidimpuan dapat terealisasi, “ kalau tidak bisa 10, 15 kantor pun jadilah” canda Walikota,  “ karena masih banyak kantor kami yang mengontrak” sambungnya. (WD035)


Komentar Anda

Berita Terkini