-->

Warga Tanam Pisang di Badan Jalan Gotong Royong, Brandan

harian9 author photo


LANGKAT| H9

Warga Tanam pohon pisang di tengah badan jalan Gotong Royong kini berganti nama Jalan Suka Mulia Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan, Selasa(5/1/21).

Menurut Hasan(45) warga Desa Pelawi Selatan ketika di konfirmasi kru H9 mengatakan sudah lama jalan Suka Mulia_ Gotong Royong rusak di beberapa titik, mulai simpang Jalan lintas Sumatera Kelurahan Pelawi Utara terus  masuk menuju Desa Pelawi Salatan .

Jalan Suka Mulia termasuk akses menuju Kelurahan Brandan Timur Baru, Desa Pelawi Selatan , Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan dan Kelurahan Sei Bilah Timur Kecamatan Sei Lepan .Namun kondisi jalan sangat memprihatinkan karena hampir 65% jalan sudah sangat parah rusaknya, papar Hasan.

Di didampingi beberapa warga Hasan sangat mengharapkan Bupati Langkat Terbit Rencana PA untuk segera merehab jalan Gotong Royong tersebut agar pengguna jalan merasa nyaman .Selama ini sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di lokasi jalan tersebut, jelas  Hasan.

Hal senada juga di sampaikan Syafril(57)  benar jalan Gotong Royong sudah lama rusak meskipun ada rehab peningkatan jalan tahun 2018 tapi belum maksimal.Beberapa tahun yang lalu pihak Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruangan Kabupaten Langkat ha ya melakukan grafting jalan saja bukan rehab total.

Kini kerusakan jalan semakin parah di tambah lagi truck pengangkut buah sawit dan mobil tangki minyak dari perusahaan pengolahan crude palm oil ( CPO)  yang sering melintas di jalan yang rusak dapat menambah kerusakan lebih parah. Beber syafril 

Kepala Pemerintahan Kecamatan Babalan ketika di konfirmasi lewat Whatsapp sampai berita ini di turunlan belum memberikan jawabannya( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini