-->

Bupati Aceh Tamiang Resmikan Gedung PSC 119

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang lakukan peresmian gedung PSC 119, ruang Isolasi Pasien Covid di Gedung Olahraga (GOR), mobil Ambulan Puskesmas Seleleh, Ambulan PSC, mobil Ambulans keliling untuk operasional Sunat atau khitan gratis sekaligus pencanangannya. Kegiatan berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan pada Senin (01/02/2021).

Dalam laporannya, Ibnu Azis, SKM Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, Gedung PSC merupakan tempat menanggulangi kedaruratan dan masyarakat dapat menghubungi Petugas di nomor 08116803119  atau 082366500100,"jelasnya.

"Mengingat kasus Covid belum menunjukkan hasil yang cukup baik dan masih tinggi tingkat penyebarannya, maka di Aceh Tamiang tetap diperlukan Gedung isolasi sementara bagi penderitanya.

Ibnu Azis menambahkan, Sunat atau khitan gratis, yaitu sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan untuk dapat berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat pada bidang kesehatan dan untuk kegiatannya mobil ambulan akan mengunjungi pasien,"tegasnya.

Kesempatan yang sama H. Mursil,SH Mkn Bupati Aceh Tamiang mengatakan, tingginya angka penyakit dan terjadinya kecelakaan sangat membutuhkan layanan kesehatan yang cepat, maka sangat dibutuhkan  Public Safety Center (PSC),"terangnya.

"Untuk kegiatan sunat atau khitan gratis merupakan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, terutama bagi yang kurang mampu atau membutuhkannya,"ungkap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPR Kabupaten Aceh Tamiang, Plt. Sekretaris Daerah, para camat, para Datok Penghulu, para Mukim, Kepala Puskesmas, para Kepala Dinas, Dandim 0117/Aceh TamiangTamiang dan tamu undangan lainnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini