-->

Bupati Labuhanbatu Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid 19

HARIAN9 author photo


LABUHANBATU | H9
Menandai Vaksinasi massal di Kabupaten Labuhanbatu dimulai Rabu (10/02/2021) untuk penyuntikan pertama dilakukan kepada Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. yang dilaksanakan di teras kantor Bupati jalan Sisingamangaraja Rantauprapat dan unsur Forkopimda dilaksanakan secara bergantian.

Bupati Labuhanbatu, Dalam upaya penanganan pandemi Covid 19 terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu Kamis (11/02/2021) akan dilaksanakan penyuntikan vaksin Covid 19 kepada seluruh ASN diharapkan program Vaksinisasi ini mendapat dukungan dari semua pihak sehingga jadwal penyuntikan vaksin Covid 19 ini dapat diselesaikan pada akhir bulan ini harapnya

Hari ini Rabu (10/02/2021) yang pertama disuntik Vaksin Covid 19 di Labuhanbatu  adalah saya, ini semua dilakukan salah satu upaya Pemerintah yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung. Walaupun telah di Vaksinisasi harus tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan pakai sabun air yang mengalir, jaga jarak satu dengan yang lain, jauhi kerumunan dan bila keluar rumah harus memakai masker.tegasnya

Kadis Kesehatan H Kamal Ilham SKM.MKes menyatakan, Vaksinisasi atau imunisasi merupakan prosudere pemberian suatu antigen penyakit, tujuannya untuk membuat sistem kekebalan tubuh, mengenali dan mampu melawan saat terkena virus Corona ujarnya.

Unsur Forkopimda yang turut disuntik Vaksin. Covid 19 ini ialah, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin SAg. Kasdim 0209/ LB .Mayor Kav.Muji Santoso, Kakan Kemenag H.Syafiruddin Harahap, Wakil Ketua PN Rantauprapat Fauzi Isra Kasi barang bukti Kajari Labuhanbatu Naharuddin Rambe , Kasi Pidum Bani Immanuel Ginting Danramil 08/Rantauprapat Kapten Inf.Boston Siregar.

Setelah di vaksin mereka diobservasi selama tiga puluh menit, untuk melihat gejala yang timbul sesudah menerima vaksin.hasilnya para pejabat itu merasa nyaman dan tanpa gejala.

Sementara beberapa Pejabat gagal di vaksin disebabkan karena kondisi kesehatannya yang kurang baik diantaranya ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Riyanti Siregar SH.tensi naik Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhammad Taufik , Sekdakab Ir.Muhammad Yusuf Siagian MMA.  Binur Sitanggang Kepala Tata  Usaha Lapas Rantauprapat, Dan Pos Kamla Sei  Berombang Lanal Tanjung Balai Asahan Letda Wahid.

Sebelum disuntik Vaksin Covid 19 terlebih dahulu dilakukan test tensi darah serta menjawab beberapa pertanyaan dari Petugas Kesehatan diantaranya, Apakah menderita Hipertensi, penyakit gagal ginjal dan apakah ada keluarga yang sedang terinfeksi Covid 19 atau kontak erat dengan orang terpapar Covid 19 tidak dapat dipaksin. WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini