-->

Covid 19 Makin Hari Makin Menyebar di Sumut

HARIAN9 author photo

MEDAN|H9
Penyebaran virus Covid-19 kian hari semakin meningkat di wilayah Sumatera Utara. Berbagai upayapun telah dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran hingga proses penyembuhan bagi yang terdampak Covid-19. 


Ketua Umum KAMMI Sumatera Utara, Akhir Rangkuti mengatakan banyaknya jumlah pasien ini berhubungan dengan ketersediaan Rumah Sakit untuk melakukan isolasi dan perawatan pasien yang positif Covid-19 sampai pasien kembali pulih. 

"Rumah Sakit di Kota Medan yang seyogiyanya menjadi bagian dari Rumah Sakit rujukan penaganan Covid-19 di Sumatera Utara, persediaan ruang isolasinyapun sudah mulai berkurang dan hampir penuh akibat dari lonjakan kasus Positif Covid," katanya, Senin (8/2/2021). 

Sehingga Plt. Walikota Medan dalam rapat koordinasi bersama Gubernur Sumut menyampaikan hal tersebut agar pihak pemprov membantu ketersediaan Rumah Sakit.

"Ada beberapa ide dan pendapat yang akan kami sampaikan dalam mengatasi permasalahan ini. Solusi terbaik dalam mengantisipasi kekurangan ruangan isolasi ialah dengan isolasi mandiri dirumah. 

"Solusi terbaik dalam mengantisipasi kekurangan ruangan isolasi ialah dengan isolasi mandiri dirumah. Upaya isolasi mandiri ini cukup efektif dilakukan, namun perhatian pemerintah juga harus sampai kepada orang yang melakukan isolasi mandiri dengan juga memberikan fasilitas yang sama seperti yang di isolasi dirumah sakit," katanya.

Mereka yang isolasi mandiri ini juga akhirnya tidak dapat bekerja, harusnya ada bantuan yang diberikan kemereka. Jangan dibiarkan saja yang isolasi mandiri ini.

"Kami meminta Gubernur Sumut untuk lebih kooperatif dan membuka diri untuk menerima segala kritik dan masukan yang diberikan kepada PEMPROVSU," ujarnya.

Dia juga mengharapkan, penanganan Covid-19 ini harus dikerjakan secara bersama dengan melibatkan banyak elemen. 

"Mohon kiranya kepada Ayahanda Gubernur untuk bisa menerima segala masukan yang disampaikan masyarakat. Mahasiswa, masyarakat, dan pemerintah harus bersama menyelesaikan kasus pandemic ini," tutup Akhir.(PR01)
Komentar Anda

Berita Terkini