-->

Sergai

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Umumkan Paslon Bupati dan Wabup Tapsel

HARIAN9 author photo
 

TAPSEL|H9

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapsel terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, di ruang sidang DPRD Tapsel, Jum'at (19/2/2021).

 
Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang, S.Ag, dihadiri anggota DPRD, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, Ketua Bawaslu Tapsel SL Simbolon dan undangan lainnya.
 
Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang mengatakan, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tapsel dengan agenda Pengumuman Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel terpilih hasil penetapan KPU ini dilaksanakan setelah usainya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel yang dilaksanakan KPU.
 
“ Setelah ditetapkan KPU, DPRD menggelar paripurna pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel terpilih hasil Pilkada Tahun 2020. Atas nama pribadi dan pimpinan DPRD Kabupaten Tapsel, saya mengucapkan selamat dan mengajak semua masyarakat untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pelaksanaan program pembangunan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera, “ ujar Husin Sogot.
 
Husin Sogot menambahkan, Rapat Paripurna Istimewa tersebut, berdasarkan surat Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Utara (Sumut) No.130/289, tanggal 19 Januari 2021 dan No.131/1433 tanggal 17 Februari 2021.
 
“ Dalam surat itu mensyaratkan agar usai penetapan Paslon terpilih oleh KPU, segera dilaksanakan Rapat Paripurna pengumunan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 sebagai implikasi UU No.23/2014 tentang pemerintahan daerah, “ katanya.
 
Sementara Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tapsel, Darwin Dalimunthe, menyampaikan pengesahan pengangkatan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU kabupaten/kota yang disampaikan DPRD kepada Menteri melalui Gubernur.
 
“ Pengesahan ini sesuai dengan ketentuan Pasal 160 (3) UU No.10/2016 tentang perubahan atas UU No.1/2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No.1/2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Maka guna menindaklanjuti hal itu, maka digelar rapat paripurna pengumunan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, “ terang Sekwan.
 
Sedangkan, Bupati Tapsel terpilih, Dolly Parlindungan Putra Pasaribu, dalam kesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada DPRD yang telah menyelenggarakan Rapat Paripurna pengumuman Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan selaku mantan anggota DPRD Tapsel, Dolly mengajak agar tetap menjaga kekompakan seperti dulu sewaktu dirinya masih di legislatif.
 
“ Kami memohon kerjasama ke DPRD Tapsel agar program pembangunan selama kepemimpinan mantan Bupati Syahrul, yang sudah berjalan dengan baik dapat diteruskan dan lebih ditingkatkan lagi. Bahkan, ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, dia mengajak para wakil rakyat agar dapat bermanuver sehingga bisa menjadi pemenang dan ke depan, kita berharap Tapsel lebih sehat, lebih cerdas, dan lebih sejahtera, “ tutup Dolly. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini