-->

Gubsu Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan Terpilih

HARIAN9 author photo


KISARAN|H9
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas nama Presiden Republik Indonesia secara resmi melantik H. Surya, B.Sc menjadi Bupati Asahan dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menjadi Wakil Bupati Kabupaten Asahan masa jabatan 2021-2024 sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12354 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara. 

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan sekaligus pemasangan tanda jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

"Pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur," tegas Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya. 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan kepada seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik agar sekembalinya ke daerah untuk segera lakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung selama kampanye pilkada yang lalu. 

“Kepada Kepala Daerah yang baru dilantik agar segera merealisasikan program-program yang yang diusung dan implementasinya harus sejalan dengan program-program dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat”, ujar Gubsu.

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Asahan merupakan Puncak gelaran pilkada serentak yang dilaksanakan tahun lalu,tepat di hari ini, Jumat, (26/02/2021), dilaksanakan pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati terpilih masa jabatan 2021-2024 yang telah menyelesaikan seluruh tahapan pilkada 2020 lalu. 

H. Surya, B.Sc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si selaku Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih bersama beberapa Kepala Daerah terpilih lainnya se-Sumatera Utara ikuti acara pelantikan yang diselenggarakan di Aula Tengku Rizal Nurdin Kantor Gubsu, Jalan Sudirman No.41 Medan. (WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini