-->

Gubsu Lantik Dolly-Rasyid Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Periode 2021-2024

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi atas nama Presiden RI Joko Widodo secara resmi melantik H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM dan Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Periode 2021-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jumat (26/2/2021).

 Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, juga dirangkai dengan pelantikan Ny. Dolly Putra sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tapsel oleh Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi.

 Dolly - Rasyid pasangan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini dilantik Gubernur bersama seluruh 11 Kepala Daerah lainnya di Sumut. Pelantikan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Pokes) secara ketat guna mengantisipasi penyebaran corona virus atau Covid-19, digelar dalam dua sesi. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Dolly-Rasyid dilantik pada sesi kedua pukul 14.00 Wib.

 Prosesi pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajek Shah dan pejabat  tertentu saja yang bisa menyaksikan langsung prosesi pelantikan. Sedangkan undangan lain, cukup menyaksikan lewat siaran langsung atau live streming melalui media sosial seperti Facebook, Intragram Info Sumut yang digelar Dinas Komunikasibdan Informatika Provinsi Sumut. 

Pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM dan Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Periode 2021-2024, oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Pemprovsu.

 Upacara pelantikan juga dirangkai dengan pemasangan tanda jabatan dan penyerahan SK pelantikan oleh Gubsu kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapsel H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM dan Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, dilanjutkan pelantikan Ny. Dolly Putra menjadi Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel.

 Dalam bimbingan dan arahannya, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan, Indonesia sudah dua kali ganti sistem demokrasi. Pertama pemilihan tidak langsung, reformasi '98 berubah menjadi demokrasi langsung.

 “ Saya mau sampaikan, bagaimanapun jenisnya, pelaksanaan demokrasi ini bertujuan menyejahterakan rakyat. Untuk itu, dia meminta kepala daerah yang dilantik bekerja sama dengan DPRD untuk mensejahterakan rakyat, “ terang Gubsu.

 Usai acara pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Tapsel menggelar acara syukuran di kediaman rumah orangtua Dolly Pasaribu, alm Panusunan Pasaribu di Jalan Sei Blutu Dalam, Medan, dihadiri mantan Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Kajari Tapsel Ardian,   Plh Bupati Tapsel Parulian Nasution, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, sejumlah OPD Tapsel.

 Pada kesempatan itu, Dolly-Rasyid menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tapsel yang telah member amanah kepada meeka untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tapsel.

 “ Saya bersama pak Wakil Bupati tentunya mengharapkan dukungan masyarakat Kabupaten Tapsel dan seluruh stakeholder agar dapat menjalankan amanah ini, dalam mewujudkan Tapsel yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera, “ ucap Dolly. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini