-->

Inginkan Pabrik Es Bagi Nelayan, Darma Wijaya Bawa Investor ke Tanjung Beringin

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Kepedulian H Darma Wijaya terhadap masyarakat nelayan begitu besar. Meskipun sudah tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati Sergai, dirinya terus bekerja dan berupaya agar kesejahteraan masyarakatnya terjamin. 

Salah satunya dengan mengundang Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan Arman Chandra dan beberapa investor ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (17/2/2021).

H Darma Wijaya mengatakan, bahwa hari ini dirinya sengaja mengundang Ketua KADIN Medan bersama beberapa investor untuk melihat potensi yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin khususnya pada sektor Nelayan. Karena penduduk di Kecamatan Tanjung Beringin ini mayoritas adalah sebagai Nelayan. 

"Kita hari ini mengunjungi TPI untuk melihat perkembangan dan persoalan yang terjadi di Kecamatan Tanjung Beringin. Di Tanjung Beringin ini, mayoritas penduduknya adalah nelayan. Jadi masalah yang di hadapi oleh Nelayan ini cuma 2, yaitu keberadaan es batu dan bahan Bakar minyak. Minyak sulit karena tutupnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di Tanjung Beringin ini,"ujarnya.

Selama ini kata Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya menjelaskan, masyarakat nelayan di daerah ini sangat kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar minyak, karena untuk berangkat melaut menggunakan kapal boat harus mengambil BBM ke kota.

"Selain BBM, Es juga susah di sini. Karena kalau tidak ada Es, mereka gak berlayar. Harapan saya, KADIN bisa membuka pabrik es atau membuka SPBN di daerah ini,"tambahnya.

Sementara itu Ketua KADIN Medan Arman Chandra mengatakan, kehadirannya diundang Bupati terpilih Darma Wijaya untuk melihat kondisi yang ada. Potensi Sergai ini menurutnya sangat besar jika seluruh kendala yang ada bisa diatasi.

"Kita akan cari solusinya. Kita bakal buka pabrik es dan aktifkan kembali SPBN yang ada. Potensinya cukup besar. Jika ada solusi kita yakin kesejahteraan masyarakat akan membaik,"harapnya.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini