-->

Jumat Bersih, Satpol PP dan Damkar Palas Gelar Bakti Sosial Dilokasi TPU Banjar Kubur

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) melakukan bakti sosial dengan kegiatan Jumat bersih yang bertepatan menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1442 H yang sudah semakin dekat, dilokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU), perkuburan Banjar Kubur Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jumat (26/2/2021).

Plt Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Lawas, Alhamidi Hasibuan yang langsung turun tangan ikut membersihkan lokasi halaman perkuburan dan menertibkan para pedagang yang berjualan dilokasi perkuburan tersebut yang letaknya berada wilayah pusat kota Sibuhuan, ibukota Kabupaten Palas.

"Kegiatan bakti sosial melibatkan semua anggota Satpol PP dan Damkar untuk melaksanakan gotong-royong membersihkan lokasi  TPU tersebut." Kata Alhamidi Hasibuan, sembari menambahkan, Kegiatan gotong-royong ini merupakan aksi nyata untuk menjaga kebersihan di wilayah pusat kota Sibuhuan sekaligus menjelang bulan suci ramadhan tahun 1442 H ,” terang Alhamidi Hasibuan.

Dilanjut Plt Kasatpol PP dan Damkar Palas, Alhamidi Hasibuan menjelaskan, jelang memasuki  bulan puasa, tentu pekarangan yang terlihat kumuh dan kotor  harus dibersihkan.

Apalagi ini lokasi TPU, makanya saya bersama anggota  membersihkan lokasi TPU yang memberikan kemudahan bagi masyarakat saat ingin berziarah nantinya ,” kata Alhamidi

Plt. Kasatpol PP dan Damkar Alhamidi Hasibuan  juga mengimbau,  masyarakat untuk aktif membersihkan pekarangannya sebagai wujud kecintaan terhadap kebersihan dan keindahan Kabupaten Padanglawas sesuai visi -misi Bupati dan Wakil Bupati,mewujudkan Padanglawas beriman ,cerdas , sehat ,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya ).

“Semoga kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat menyambut bulan ramadhan yang sudah diambang pintu ,’katanya.

Tampak hadir dikegiatan bakti sosial , Kabid  operasional Satpol PP dan Damkar , Khoiruddin Siregar, Kabid Perda Satpol PP dan Damkar Wyldan Anshori Hasibuan dan sejumlah anggota yang turun kelokasi untuk membersihkan lokasi TPU Banjar Kubur, lingkungan IV, Kelurahan Pasar Sibuhuan,Kecamatan Barumun. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini