-->

Kajari Launching Ruang PTSP Kejaksaan Negeri Palas

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas (Palas) Kristanti Yuni Purnawanti, SH, MH. meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) dikomplek kantor Kejaksaan setempat, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Senin (22/02/2021).

Kegiatan peresmian gedung PTSP oleh Kajari ditandai dengan pengguntingan pita yang dihadiri, Sekda Arpan Nasution.S.Sos, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.Sos, Kapolres AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK, Perwira Penghubung Palas Kodim 0212/TS, Kapten Arh Soleh Hasibuan, serta undangan lainnya, juga para insan pers yang meliput di Kabupaten Palas.

Tampak juga hadir Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Ketua Pengadilan Agama dan perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Palas Hasan, Kasi Intel Kajari HP. Sidauruk SH dan  Personil Kejaksaan Palas beserta staf.

Sebelumnya Kajari Kristanti bersama Forkopimda melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis Shabu dan ganja dari kasus narkoba dan barang bukti kasus lainnya.

Kajari Padang Lawas Kristanti Yuni Purwanti SH MH mengatakan, dengan diresmikannya ruang PTSP, pihaknya berharap pelayanan bisa terselesaikan dengan baik di ruang PTSP.

“Ada ruang konsultasi dan kordinasi, jadi tidak harus menemui jaksa dan pejabat kejaksaan di ruang masing-masing,” tegas Kristanti.

Kristanti menambahkan, pihaknya terus berusaha mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ia berharap , semua pihak bisa bersinergi dengan lembaga Yudikatif , sesuai tupoksi dalam penegak supermasi hukum.

“Semoga dengan PTSP ini tercipta pelayanan publik yang lebih baik,dengan pelayanan yang lebih cepat, murah, dan gratis,” ujar Kajari Krisranti.

Dikesempatan itu, Kristanti juga mengajak, semua elemen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas KKN, sehingga indeks kepuasan masyarakat tercapai.

“Tugas negara adalah melayani dan mengayomi masyarakat. Kita bangun kepercayaan masyarakat , sehingga ada kebanggaan jika pemerintah hadir.

Bukan sebaliknya menjadi momok dan sosok yang ditakuti masyarakat untuk mendapatkan pelayanan hukum, ujar Kajari Palas.

Selain itu, kajari palas mengucapkan Terimakasih kepada semua stockholder, masyarakat dan juga rekan-rekan insan pers, disini akan ada nantinya pelayanan informasi publik, yang bertujuan akan lebih transparan yang ada di kejaksaan ini baik terhadap stckholder, maupun juga terhadap masyarakat, khususnya terhadap pelayanan yang prima serta transparan.

"Memang ini masih dalam tahap launching, unruk grand opening akan dilanjutkan oleh kejari berikutnya, dan disini juga rencananya akan dipasang CCTP, sementara baru ada dari samping depan supaya dimasing-masing ruangan juga adanya dipasang CCTP, untuk mencegah adanya terjadi gratifikasi." beber Kajari Palas

Jadi Masyarakat yang meminta pelayanan, informasi, diharapkan juga bebas dari pungutan liar (Pungli). Disitu akan dimonitor oleh CCTP pimpinan langsung dimasing masing ruangan, yang terdiri dari empat ruangan, semua pemeriksaan tahap dua, koordinasi, penyidik juga dilaksanakan disini, 

Dengan adanya PTSP ini supaya lebih transparan kita tidak memasang pintu, supaya masyarakat juga bisa dan rekan rekan insan pers juga dapat membantu mengawasi kami (Kejari). pungkas Kajari Palas, Kristanti Yuni Purnawanti, SH, MH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini