-->

Sergai

Kapolres Dampingi Pabung Palas Kodim 0212/TS

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito. S.I.K. bersama Perwira Penghubung (Pabung) Padang Lawas (Palas) Kapten Arh Saleh Hasibuan Kodim 0212/TS meninjau Kolam Ikan Lele yang berada di lokasi Mapolres Palas, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumun Desa Bulu Sonik, Senin (15/02/2021), siang.


Pantauan Harian9.com Kedatangan Pabung Palas Kodim 0212/TS Kapten Arh Saleh Hasibuan dalam rangka mengikuti Rapim Polri-TNI tahun 2021 disambut Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K., PJU polres Palas dan Lainnya.

Dalam peninjauan itu, Kapolres bersama Pabung mengecek langsung satu persatu sarana fisik Kolam ikan lele di Belakang gedung utama Mapolres Palas, dan tak lupa memberi makan ikan lele pada kolam ikan lele tersebut. Sedikitnya ada sekitar 14 Kolam ikan terpal ikan lele yang sudah dibuat dan semuanya sudah ada ikan lelenya, dan dikoordinir oleh Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, dan setiap kolam ikan lele tersebut sudah ada yang mengurus dan tanggung jawav masing-masing yang membidangi, baik untuk mengasi makan, maupun perawatan  kolam terpal ikab lele tersebut.

Disela peninjauan kolam ikan lele itu,  AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K. bersama Pabung Palas Kodim 0212/TS Kapten Arh Saleh Hasibuan meminta kepada personil untuk tidak lupa patuhi terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 serta menjadi contoh bagi warganya.

Orang nomor satu di Polres Palas dan Pabung Palas Kodim 0212/TS itu juga mengimbau kepada untuk saling bahu membahu dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas dan cepat berakhir. Karena, dengan kebersamaan, dan disiplin melakukan pencegahan, pandemi ini akan bisa segera berakhir.

Hal itu dikarenakan kesiapan Pemerintah  dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19, serta kemandirian tersebut baik dari segi ketahanan pangan masyarakat, kesehatan hingga segi keamanan.

Kolam terpal ikan lele tersebut termasuk sektor ketahanan pangan, Polres Palas melalui ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan, seperti penanaman tanaman muda, sayur-sayuran. Begitu juga sektor peternakan serta perikanan air tawar. Seperti kolam ikan lele yang kita buat ini, pungkas Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito. S.I.K. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini