-->

Kapolres Padangsidimpuan Ajak Insan Pers Sosialisasikan Prokes Covid-19

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH mengajak seluruh insan pers yang tergabung dalam Kelompok Kerja Mitra Polres Padangsidimpuan  untuk membantu pemerintah dan Kepolisian dalam mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 kepada masyarakat luas. 

“ Melalui media, kami mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, serta hindari kerumunan, ” ujar Kapolres diwakili Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS dalam acara Coffe Morning di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (19/2/2021). 

Didampingi Kasubbag Humasy AKP. Maria Marpaung, SE, MM, Kompol Ahmad Fauzi, KS memaparkan, di masa pandemic Covid-19, tugas aparatur Negara baik itu Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 cukup kompleks, mengingat situasi pandemic telah membuat berbagai sector kehidupan menjadi terganggu, mulai dari sector ekonomi, pendidikan, social budaya, dll, sehingga rawan terhadap Kamtibmas. 

“ Tentunya kami tidak tinggal diam. Kepolisian bersama TNI, Pemda teus menerus mengedukasi dan mensosialisasikan ke tengah masyarakat pentingnya Prokes Covid-19 guna memutus mata rantai penyebarannya. Bahkan wartawan selaku mitra kami turut membantu apa yang telah kami lakukan, agar masyarakat mengetahuinya, “ terang Fauzi. 

Untuk itu Fauzi mengharapkan kepada ekan-rekan jurnalis dapat membantu kepolisian dalam mensosialisasikan Prokes Covid-19 melalui pemberitaan yang sejuk dan sehingga dapat member harapan kepada masyarakat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasca pandemic Covid-19. 

Disebutkannya, berbagai langkah telah dilakukan Polres Padangsidimpuan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Poles Padangsidimpuan, diantaranya Operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum Perwal, penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Padangsidimpuan, pembagian masker, program ketahanan pangan mengatasi ekonomi akibat dampak Covid-19

 

“ Kami meminta semua potensi masyarakat termasuk insane pers ikut terlibat dalam mengatasi pandemi Corona. Mudah-mudahan keterlibatan masyarakat bersama insane pers, pemerintah daerah dan TNI-Polri dapat menekan angka kasus Covid-19, ” tuturnya. 

Sementara Kasubbag Humasy AKP. Maria Marpaung, SE, MM, menyampaikan, komitmen bersama antara insane pers dan Polres Padangsidimpuan untuk tetap menjalin sinergitas dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum PolresPadangsidimpuan. 

“ Selaku mitra kami, para insane pers telah banyak membantu tugas-tugas kami Polres Padangsidimpuan. Tentunya sinergitas ini harus kita tinbgkatkan dan tetap menjaga komitmen yang telah kita jalin selama ini, “ ucap Maria. 

Mewakil insane pers Zia Ulhaq mengucapkan terimakasih atas kemitraan yang telah terjalin selama ini antara insane pers dan Polres Padangsidimpuan. Namun terkait penangnan Covid-19, kiranya Polres Padangsidimpuan dapat melibatkan unsure pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini