-->

Kapolres Padangsidimpuan Lakukan Patroli dengan Bersepeda

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Guna menjalin silaturrahmi sekaligus ingin berinteraksi dengan warga, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melakukan patroli bersepeda menyambangi dan tatap muka serta berdialog dengan warga pengemudi beca bermotor (betor), para pedagang serta masyarakat Kota Padangsidimpuan, Kamis (18/2/2021).

Dalam patroli bersepeda tersebut, Kapolres didampingi 7 personil diantaranya Kasubbag Humasy Polres Padangsidimpuan AKP. Maria Marpaung, SE.MM, Paur Subbagninops Bagops Ipda. Kuspil Pianto dan personil lainnya, dengan mengambil route dari Polres Padangsidimpuan, Simpang Kantor Camat - Jalan Sudirman - Kantor Pos - Jalan Patrice Lumumba - Jalan Dr. Wahidin - Pasar Jalan Thamrin - Jalan H. Agus Salim - Jalan Sudirman - Jalan P. Diponegoro - Jalan Serma Lian Kosong dan kembali ke Mako Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH diwakili Kasubbag Humasy Polres Padangsidimpuan AKP. Maria Marpaung, SE.MM, mengatakan kegiatan patroli bersepeda ini selain intuk berinterkasi dan bersilaturrahmi dengan warga, sekaligus menyapa situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat dan memberi himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) pemerintah dalam masa pandemi Covid-19.

" Kita memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan pada air yang mengalir menggunakan sabun dan jaga jarak di masa pandemi Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), " ujar AKP. Maria.

Maria menambahkan, selain memberi himbauan Prokes, pihaknya juga membagikan masker sebanyak 30 pcs kepada masyarakat yang tidak memiliki masker serta menyemprotkan handsanitizer ke tangan masyarakat agar terhindar dari Covid 19, serta memberi himbauan kepada masyarakat yang sedang antri menerima Bantuan Langsung Tunai (BTL) dari pemerintah di Kantor Pos untuk tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker.

" Diharapkan, melalui patroli ini terciptanya rasa aman bagi warga yang melaksanakan aktivitas sehari-hari dan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polisi dengan masyarakat sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin Produktif dan juga masyarakat memahami dan menyadari bahwa virus Corona belum berakhir dan tetap mematuhi Prokes tentang Pencegahan Covid 19, " ucapnya. (WD.014).

Komentar Anda

Berita Terkini