-->

Kapolres Palas Bersama Pabung Ikuti Rapim TNI-Polri 2021 Secara Virtual

HARIAN9 author photo

PALAS| H9

TNI dan Polri Kabupaten Padang (Lawas Palas) mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021, yang digelar secara virtual.

Rapim TNI-Polri Tahun 2021 ini dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, yang dipusatkan di Rupatama Mabes Polri, Senin (15/2/2021). 

Adapun tema Rapim TNI-Polri Tahun 2021 adalah ‘Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’.

Selanjutnya Pimpinan TNI dan Polri tersebut menuju Istana Negara Jakarta, mendengarkan pembekalan langsung Presiden RI Joko Widodo.

Dalam arahannya Presiden RI mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan kepada jajaran TNI-Polri yang selalu berada di garda terdepan di setiap masa sulit dan masa pandemi Covid-19.

Presiden RI menyatakan, “Saya menegaskan krisis kesehatan akibat Covid-19 belum berakhir, saya perintahkan seluruh jajaran TNI-Polri untuk trus proaktif mendisiplinkan Protokol Kesehatan. TNI-Polri Mendukung PPKM di skala desa, karena di desa TNI punya Babinsa dan Polri punya Bhabinkamtibmas, saya mengharapkan penyebaran Covid-19 terputus dan krisis ini cepat selesai. ”

Selain itu, saya meminta maaf kepada jajaran TNI-Polri untuk mendukung vaksinasi, baik di Puskesmas maupun Rumah sakit, pada klaster tertentu perlu dilakukan vaksin masal. Saat ini, Pemerintah terus berupaya mendatangkan vaksin dari berbagai negara karena tidak mudah mendapatkan vaksin, ”ucap Presiden RI.

Lanjut Presiden RI, Saya meminta maaf kepada jajaran TNI-Polri untuk cepat membantu vaksinasi agar segera cepat rencana, Mengawal distribusi pengamanan vaksin untuk menuju ke daerah-daerah dan membantu tambahan Vaksinator.

Perkokoh stabilitas politik dan keamanan, berikan kepastian hukum, berikan jaminan hukum melindungi para birokrat, pelaku usaha dan masyarakat. Awal tahun ini melanjutkan Pemerintah memberikan bantuan sosial dan memperluas kegiatan padat karya di Kampung-kampung dan desa-desa.

“Kita dukung kebangkitan dunia usahan untuk membuka lapangan kerja seluas luasnya. Selain sektor kesehatan dan perekonomian kita serius memperbaiki bidang Sosial, Budaya, Politik dan Pemerintahan, ”tegas Presiden RI.

Negara kita adalah negara demokrasi, yang memghormati pendapat pendapat, negara kita adalah negara hukum maka memberikan rasa keadilan melindungi lebih luas. Saya meminta maaf kepada TNI-Polri untuk selalu menghormati, menjunjung tinggi demokrasi dan rasa keadilan kepada masyarakat. Untuk Jajaran Polri, saya meminta agar lebih selektif menerima laporan UU ITE, kita tetap menjaga ruang digital indonesia agar bersih dan sehat, agar penuh sopan santun, tatakrama dan tetap produktif.

“Saya meminta aparat TNI-Polri yang semakin profesional bekerja secara sinergis. Jadilah organisasi modern tata kelola yang baik, tranparan, akuntable, bebas dari tindak pidana korupsi, teguh kepada Pancasila, mampu memanfaatkan perkembangan teknologi guna melindungi masyarakat bangsa dan negara. Sinergitas TNI-Polri akan menjadi kekuatan dan pondasi bangsa menuju Indonesia Maju, ”tutup Presiden RI.

Di Kabupaten Padang Lawas, sendiri, Rapim digelar di aula Mapolres Palas, diikuti oleh Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0212/TS Palas, Kapten Arh Saleh Hasibuan, Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat, SH., serta beberapa PJU Polres Palas dan Kodim 0212/TS.

Selain menerima pembekalan Presiden, peserta Rapim juga mendengarkan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri serta materi dari Menteri Kesehatan, Ketua Komnas HAM RI, Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN) dan Menteri Keuangan.

“Hari ini kita mengikuti Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan secara virtual, yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K.

Dalam Rapim tersebut dikatakan Kapolres, materi yang dibahas terkait pencegahan penyebaran covid-19 serta pelaksanaan PPKM skala mikro dan juga menyangkut arah dan kebijakan Pemerintah.

“Bagaimana kita melaksanakan pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021. Kita TNI-Polri diminta untuk mendukung program-program Pemerintah, termasuk salah satunya adalah program vaksinasi yang segera akan dilaksanakan tahap kedua,” sebut Kapolres Palas

TNI dan Polri katanya akan terus bersinergi dengan Pemerintah mulai dari pusat sampai kedaerah untuk menyukseskan program pemerintah secara nasional. “Tidak hanya program pemulihan ekonomi nasional tapi juga terkait pencegahan covid dan vaksinasi,” Tandas Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini