-->

Kapolres, Wabup Dan Sekda Palas, Telah Disuntik Vaksin Sinovac

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Pemberian suntik vaksin covid-19 untuk Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Ketua DPRD Padang Lawas, Amran Pikal Siregar, ditunda saat pencanangan tahap pertama vaksinasi Corona di Kabupaten Palas yanf berlangsung, Selasa (09/02/2021) bertempat di pendopo rumah dinas Bupati, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penundaan tersebut dilakukan lantaran Bupati Palas Ali Sutan, ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar dan Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Kapten Arh. Saleh Hasibuan, tidak memenuhui persyaratan akibat kondisi masalah kesehatan

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Padanglawas, Kristanti Yuni Purnawanti.SH, tidak direkomendasikan untuk menerima vaksin.

Dari sepuluh pejabat public yang dinyatakan memenuhui persyaratan dan lolos screening kesehatan adalah Wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, Sekda Palas, Arpan Nasution, S.Sos, Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK , Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan Ahmad Sarkawi, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Palas dan Kakan Kamenag Palas, Abdul Manan.

”Dari Daftar urutan pertama yang dipangil saya, tetapi setelah diperiksa screening tidak lolos dan tidak memenuhui persyaratan untuk diberikan vaksin, sehingga ditunda ,”kata Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan ( TSO).

Dikatakan Bupati, Forkopimda Kabupaten Palas yang sudah disuntik vaksin corona pertama diawali dari Sekda, Kapolres, Ketua PN dan Ketua PA, Kakan Kamenag serta Wakil Bupati .

“Mereka telah mendapatkan suntikan vaksin corona dikegiatan pencanangan vaksinasi hari ini ,”terang Bupati.

Sementara dikesempatan sama,  Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Palas, dr. Ummy Sahara Matondang mengatakan, Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt, MM, M.Si, disaat pemeriksaan awal oleh petugas tetapi karena tekanan tensi darah tinggi, terpaksa ditunda dan istirahat dulu.

Namun, Setelah beberapa saat menunggu untuk menormalkan kembali tekanan darahnya, Petugas kembali memeriksa tensi darah sudah normal sehingga petugas memutuskan untuk diberikan suntikan vaksin Sinovac, Tutur Ummy.

“Mudah-mudahan setelah diperiksa kembali petugas, tensi darah pak Wakil Bupati telah normal sehingga bisa divaksin ,”katanya

Kita berharap masyarakat tidak perlu takut. Karena pimpinan public didaerah ini telah disuntik vaksin.Terkecuali kondisi kesehatan dan tidak memenuhui persyaratan terpaksa harus ditunda, ungkapnya .

Ketika Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si bersama lainnya ditemui wartawan usai disuntik vaksin Sinovac menyatakan, biasa -biasa saja, ujarnya singkat (WD41) .

Komentar Anda

Berita Terkini