-->

Masyarakat Desa Paluh Manis Minta DPUPR Langkat Pengerasan Jalan di Grader

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Masyarakat Desa Paluh Manis Jalan Simpang Marbau Kecamatan Gebang, Langkat terpaksa gotong royong untuk menutup lubang lubang di badan jalan karena proyek pengerasan Jalan Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruangan ( DPUPR) Kabupaten Langkat di kerjakan asal jadi.

Menurut  Sianipar( 50) warga Martoba Desa Paluh Manis yang memiliki sawah di Sp Merbau membeberkan akibat proyek sehingga pengerasan jalan ini di kerjakan asal jadi karena tidak di grader dengan alat berat.

"Akibat proyek pengerasan jalan tidak di grader( walas) maka tidak ada kepadatan sirtu sehingga badan jalan tidak tahan ketika ada mobil membawa hasil pertanian, Kini jalan terpaksa kami bergotong royong untuk menutup badan jalan agar tidak membesar lubangnya," beber Sianipar, Sabtu (6/2/2021).

Sementara S Silalahi(53) warga Desa Paluh Manis juga memaparkan beberapa waktu lalu, tepatnya bulan Desember 2020, alasan pihak pengawas DPUPR Langkat alat berat tidak bisa masuk karena jalanan menuju lokasi proyek becek dan berlumpur. 

"Kini jalan sudah kering dan tidak ada alasan alat berat tidak bisa masuk. Harapan kami warga Desa Paluh Manis minta Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruangan Kabupaten Langkat pengerasan jalan di Grader biar kami bisa menikmati hasil pembangunan," ujarnya. 

Lebih lanjut Sianipar juga mengatakan sebelum ada proyek pengerasan jalan, mereka para petani bisa membawa hasil tanpa harus menambah ongkos .Kini akibat mobil pembawa material sirtu mengakibatkan beberapa badan jalan menjadi rusak namun sedikitpun pengawas DPUPR Langkat tidak mau tau kondisi jalan.

"Harapan masyarakat kalau bisa jalan di grader agar bisa meratakan badan jalan dan tidak berlubang. Kami dan warga minta pihak pemborong dan DPUPR Langkat segera mengrader pengerasan jalan tersebu," katanya.( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini