-->

Melalui Sat Binmas, Kapolri Salurkan Bantuan Beras pada Warga Terdampak Covid-19

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Palas kembali menyalurkan bantuan beras dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Lisyo Sigit Praboeo, M.Si. kepada warga yang mana bantuan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH, Ketua PAMK Polres Palas H. Fauzan Hamidi Hasibuan, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Bripka ZulkiFli Hasibuan bersama personil Sat Binmas Lainnya.

Penyaluran paket sembako berupa beras, 5 kg dan lainnys kepada warga terdampak Covid-19 khususnya kepada warga jompo, Kaum Dhuafa dan yang tidak mampu, Kamis (11/02/2021). Yang mulai sekitar pukul 15.30 Wib. Sampai denga. Selesai di Desa Pagaran Jalu-Jalu, Desa Huta Ibus dan Desa Tangga Bosi Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Bantuan Paket sembako secara door to door dengan menyambangi Pondok Peribadatan Amaliyah Desa Huta Ibus yang diterima dan diwakili  oleh Ibu Siti Omur Hasibuan, sebanyak 45 karung., rumah kediaman Burhanuddin Pulungan, (55), Abdul Wahab Hasibuan (67) desa huta ibus, Desa tangga bosi, rumah kediaman SAYUTI HASIBUAN, SORI, TAROMUN PUL. 10 Karung beras.

Desa Pagaran Jalu-Jalu sebanyak 15 karung, yang diserahkan kepada Jakula Pohan, Kasni Pohan, Putoro Dly, Samuddin Hsb dan Saminon Siregar, dengan Jumlah total semuanya sebanyak 70 karung.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K.,  melalui Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH., kepada wartawan Kamis. (11/02/2021) mengatakan bahwa Bantuan Sosial ini menyasar warga yang selama ini belum terbantukan. Dengan kata lain warga yang layak dibantu itu warga yang kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19.

"Bantuan Sosial ini dari Bapak Kapolri bertujuan dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, hadirnya POLRI ditengah masyarakat, situasi aman dan kondusif  ” ungkap Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH

Tak hanya memberikan Bantuan Sosial, Kasat Binmas beserta anggota juga mensosialisasikan agar warga selalu patuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah wabah covid-19 dengan cara menggunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak/hindari kerumunan. Tukas Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH. 

Sementara salah satu penerima bantuan beras ketika ditanya awak media, mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah kami terima dari bapak polisi, Ketua PAMK Polres Palas H. Fauzan Hamidi Hasibuan, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Bripka ZulkiFli Hasibuan serta lainnya.(WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini