-->

Muspika Plus Kutalimbaru Datangi Tempat Hiburan Malam

HARIAN9 author photo


 PANCUR BATU| H9
Muspika plus Kutalimbaru bersama tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Deliserdang mendatangi sejumlah tempat hiburan malam yang berada di wilayah Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten  Deliserdang, Jumat (26/2/21).

Kedatangan petugas yang dipimpin langsung oleh Camat Kutalimbaru tersebut untuk memastikan kalau tempat hiburan malam tersebut beroperasi dengan menerapkan  protokol kesehatan (prokes).

Saat apel untuk melaksanakan razia, Camat Kutalimbaru M Faisal Nasution SSTP MAP mengimbau agar tim gabungan saat melakukan operasi menerapkan protokol kesehatan. Ketika sampai ditujuan yang masuk ke lokasi hanya perwakilan dari tingkatan kecamatan, kabupaten, BPBD, Satpol PP.


Selanjutnya, Dinas Kesehatan Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perizinan Kabupaten Deliserdang. "Dalam hal ini agar setiap instansi melaksanakan tupoksinya masing-masing, karena kita melakukan Perbup Nomor 77/2020 tentang protokol kesehatan," tegasnya.


Hasil operasi razia tersebut, Faisal membeberkan Kafe Duku, Dusun V Salang Tunas, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, masih kedapatan fasilitas di kafe tidak diberi tanda silang untuk menjaga jarak di meja maupun tempat duduk pengunjung.


Mirisnya lagi semua meja di lokasi kafe itu terdapat tiga bangku per meja. Oleh karena tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Deliserdang langsung menegur pihak manajemen kafe agar segera membenahi semua fasilitas yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan.


Sedangkan di Diskotik Sky Garden, Dusun VII Tanjung Pama, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, pihaknga belum bisa memastikan melanggar protokol kesehatan atau tidak.


Hal itu disebabkan saat melakukan razia, pengunjung belum ramai datang. "Tapi untuk imbauan prokes seperti jaga jarak, menggunakan masker, sarung tangan dan handsanitizer sudah tidak ada masalah," jelasnya.


Ia menambahkan hasil operasi razia ini akan dilaporkan kepada Bupati Deliserdang. "Inikan operasi razia yang kedua kalinya. Operasi razia pertama kalinya dilakukan pada Oktober 2020 lalu. Nah, operasi ketiga kalinya bila 2 tempat hiburan tadi melanggar prokes, kita tidak sungkan-sungkan lagi memberikan sangsi tegas," bebernya.


Sementara itu, Manager Kafe Duku, Suryadi Gurusinga mengatakan pihaknya akan segera membenahi sesuai dengan arahan dari tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Deliserdang. "Misalnya tiga bangku per meja akan dibenahi menjadi 2 bangku per mejanya. Begitu juga dengan bangku dan meja yang belum diberi tanda silang akan kita beri tanda silang," ketusnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini