-->

Sergai

Operasi Antik Toba 2021, Polres Padangsidimpuan Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba

HARIAN9 author photo


PADADANGSIDIMPUAN| H9
Operasi Antik Toba 2021 yang digelar jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba di salah satu warung kopi di Jalan MH. Thamrin Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Kamis (11/2/2021), sekira pukul 12.00 Wib.

Dari pengingkapan tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan 2 tersangka masing-masing, AFR alias Kariting (28), warga Jalan Kapten Tandean Kelurahan Bincar Gang Sehati Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan MS alias Marihot (35), warga Jalan MH. Thanrin Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Selain mengamankan 2 tetsangka, petugas juga menyita barang bukti berupa 2 bal daun ganja seberat 1,9 Kilogram yang dibungkus dengan lakban warna coklat, 11 daun ganja sebetar 1,06 Kilogram yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat, 105 paket kecil daun ganja seberat 200 gram yang dibungkus dengan kertas warna coklat, satu gulungan kertas nasi, satu kotak anak hekter, satu buah hekter, satu buah timbangan duduk, satu buah plastik warna hitam, satu buah gunting, satu unit sepeda motor merk Smas warna putih tanpa plat nomor dan uang sebesar Rp.160 ribu, diduga hasil penjualan daun ganja.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (12/2/2021), menyebutkan, pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis ganja tersebut berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat infromasi dari masyarakat bahwa di salah satu warung kopi di Jalan MH. Thamrin Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Pokres Padangsidimpuan langsung membentuk tim dan bergerak ke lokasi lokasi yang diinformasikan masyarakat guna melakukan penyelidikan dan saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), perugas melihat ke dua tersangka yang identitasnya sudah diketahui petugas sedang berada di sakah saru warung kopi sedang minum kopi.

Kemudian petugas mengamankan ke dua tersangka dan saat dilakukan penggeledahan di sekitar warung kopi, didalam kamar warung kopi, petugas menemukan barang bukti 2 bal daun ganja yang dibungkus dengan lakban warna coklat 11 paket daun ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat dan 105 paket kecil daun ganja yang dibungkus dengan kertas warna coklat yang seluruhnya siap edar, berikut barang bukti lainnya. Selamjutnya ke dua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna diproses lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun Pulungan, SH didampingi Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan pengungkapan kasus peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan, dengan penangkapan dua tersangka.

" Kemarin personil kami berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja dengan menyita barang bukti yang cukup banyak dan memgamankan dua tersangka yang kini masih dalam proses penyidikan untuk di lakukan pemgembamgan, " ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini