-->

PAC IPK Barumun Bagikan Masker Gratis ke Pengguna Jalan

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Sebagai upaya pencegahan virus COVID-19 di Kabupaten Padang Lawas (Palas). Khususnya dikecamatan Barumun salah satunya menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan tetap selalu jaga jarak.

Di Kecamatan Barumun terpantau tidak cukup banyak kendaraan yang melintas meskipun juga tidak terlalu sepi juga. Sesekali beberapa truk dengan muatan besar melintas berbarengan dengan mobil dan sepeda motor.

Di antara semua pengendara yang lewat, masih tetap ada beberapa orang yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk memakai masker saat keluar rumah. Kendati begitu, tidak sedikit pula masker yang terlihat sudah menempel di wajah para pengguna jalan.

Dalam hal tersebut, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Sumatera Utara (Sumut), bersama  Kepolisian Sektor (Polsek) Barumun, dan Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Barumun bagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Umum Lintas Sibuhuan-Sosa tepatnya depan Mapolsek Barumun dan Lapangan Merdeka Sibuhuan, Senin (15/02/2021). 

Pagi yang dimulai sekira pukul 08.00 wib sampai selesai.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua PAC IPK Kecamatan Barumun, Adlan Hamidi Lubis, beserta anggota, Kapolsek Barumun yang diwakili personil Satlantas dan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun, Danramil 08/Barumun yang diwakiki oleh Babinsa 08/Barmun, Kabupaten Palas.

Dalam kegiatan ini membagikan masker gratis ke pengguna jalan sekaligus melakukan edukasi tentang penggunaan masker saat beraktifitas keluar rumah, dengan slogan 5  M yaitu memakai masker ,mencuci tangan ,menjaga jarak ,menhindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi sebagai bentuk untuk meningkatkan kepatuhan dan mendisiplinkan masyarakat,” demikian dikatakan Adlan Hamidi Lubis selaku Ketua PAC IPK Kecamatan Barumun. Kepada Harian9.com Senin, (15/02/2021)

Hari ini kita bagian masker gratis kepada pengguna jalan sebanyak 1000 masker kain, kiranya dengan pembagian masker ini masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan, sebagai bentuk meminilimasir penyebaran Covid-19 di kecamatan barumun khususnya dan dikabupaten palas umumnya, sebut ketua PAC IPK Kecamatan Barumun, Adlan Hamidi Lubis yang diamini oleh seluruh anggotanya yang ikut dalam pembagian masker tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan protokol kesehatan adalah aturan dan ketentuan yang perlu diikuti oleh semua pihak agar dapat beraktivitas secara aman pada saat pandemi COVID-19.

“Jika masyarakat dapat mengikuti segala aturan yang tertera di dalam protokol kesehatan maka diharapkan penularan COVID-19 yang ada dapat diminimalisir,” pungkasnya. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini